Desain-Desain Ruko Minimalis Populer

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Desain – Desain Ruko Minimalis Populer. Ruko atau rumah toko hingga sekarang masih populer di tengah masyarakat. Model ruko memang bisa di difungsikan untuk tempat tinggal sekaligus berbisnis.

Ruko menjadi pilihan karena bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan kondisi sekitar lingkungan. Berikut beberapa desain ruko minimalis yang populer.

Desain ruko minimalis dua lantai

desain ruko minimalis
google.com

Model ruko minimalis juga bisa dibangun dua lantai. Malahan desainnya banyak diminati orang. Hal itu dikarenakan ruko bisa terlihat sekaligus terasa lebih lapang. Pembagian fungsi antara rumah dan tokonya sangat jelas. Di mana lantai satu sangat cocok untuk difungsikan sebagai toko atau tempat usahanya. Lantai dua menjadi tempat tinggal yang sempurna. Bahkan, di lantai satu juga bisa dikombinasikan untuk kebutuhan tempat tinggal.

Model ruko minimalis seperti ini banyak ditemui di kota-kota besar karena aman dan nyaman. Untuk akses keluar masuknya, bisa dibuat pintu samping berukuran kecil atau sedang. Sementara untuk tokonya, lebih baik dipasang pintu teralis.

Desain dua lantai berbalkon

desain ruko minimalis
pinterest.com

Ruko minimalis dua lantai banyak orang atau pihak yang menyewakannya karena sangat cocok dihuni keluarga kecil yang tetap ingin berbisnis. Ditambah balkon di lantai dua yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Misalnya, membuat taman rumah mini di lantai dua atau tempat menjemur pakaian.

Desain ruko minimalis berkonsep terbuka

desain ruko minimalis
blogspot.com

Di model ini, bagian depan ruko minimalis yang biasanya dipakai berjualan dibuat tanpa penutup alias terbuka. Tapi tetap dipasang pintu teralis untuk melindungi bagian depannya saat usahanya tutup. Model ruko minimalis seperti ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menjual produk yang langsung bisa dilihat secara kasat mata oleh banyak orang dari luar, seperti toko kelontong atau warung makan. Apalagi jika ditambah pernak-pernik sebagai daya tariknya agar orang-orang ada mampir. Kekurangannya, mudah kotor sehingga kamu perlu membersihkannya setiap hari.

Desain ruko minimalis berkonsep tertutup

desain ruko minimalis
google.com

Kebalikan dari desain ruko minimalis di atas, di mana bagian depan rukonya sudah terpasang kaca-kaca besar beserta pintu kaca. Konsep ruko seperti ini bertujuan agar produk yang dijual masih bisa dilihat banyak orang dari luar, tetapi terlindungi dari debu dan kotoran karena terletak di pinggir jalan besar. Selain itu, bagian dalam ruko minimalis dipasangi pendingin udara (AC), sehingga memang harus dibuat tertutup.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×