fbpx

Dekorasi DIY dari Tisu

Mendekorasi rumah memanga kegiatan yang menyenanagkan terutama jika kamu suka sekali berkreasi. Biasanya membuat DIY dekorasi terbuat dari kertas, kardus atau bahan-bahan lain yang bisa digunakan ulang.

Namun apakah kamu mendengar, dekorasi dengan menggunakan kertas tisu? kertas tisu biasanya digunakan sebagai prakarya anak sekolah. Keunikan dari kertas ini adalah kemudahannya dalam dibentuk sesuai keinginan.

Harga dari kertas tisu juga murah sehingga kamu bisa mencoba berbagai DIY dan mencoba membuat dekorasi sebanyak mungkin. Untuk kamu yang ingin mencoba, tidah ada salahnya mencoba DIY di bawah ini!

DIY pelangi


pinterest.com

Jika kamu ingin membuat DIY ini, kamu perlu menyiapkan kertas tisu yang berwarna sesuai warna pelangi. Dan jika kamu tidak menemukan, kamu bida mengakalinya dengan mewarnai kertas tisu menggunakan spidol atau cat air.

Langkah selanjutnya kamu perlu memotong kertas karton tebal membentuk setengah donat untuk tempat kertas tisu, setelah itu potong kertas tisu dengan ukuran kecil dan berbentuk abstak. Setelah terpotong semua, oleskan lem pada kertas karton kemudian segera tempel kertas tisu sesuai dengan kelompok warna dan acak agar memiliki tekstur. Agar lebih rapi sebelum mengolesi lem buat garis pembatas antar warna dengan pensil.

DIY awan meneteskan air


youtube.com

Ingin melihat awan dengan rintikan air namuun tidak kebasahan? caranya mudah, kamu perlu membuat DIY ini dengan kertas tisu berwarna putih, benang dan gunting.

Potong terlebih dahulu kertas tisu dalam bentuk bulat berukuran besar dalam jumlah yang banyak, lalu lipat menjadi empat bagian dan rekatan bagian tengah potongan kertas satu sama lain hingga membentuk awan.

Setelah membuat awan, sekarang buat tetesan air dengan kertas tisu dan gantungkan ke awan dengan benang. Kamu juga bisa mengganti rintikan hujan dengan lampu hias LED.

DIY bunga


youtube.com

Bunga memang sering menjadi salah satu barang favorit untuk mendekorasi rumah. Namun tanaman bunga membutuhkan perawatan agar tidak layu. Maka dari itu, dari pada membeli bunga coba buat bunga dengan kertas tisu karena tampilannya bisa kamu sesuaikan seperti bunga sungguhan.

Untuk membuatnya, siapkan potongan kertas berbentuk kelopak, setelah itu susun kelopak yang sudah di buat hingga membentuk bunga yang di inginkan. Tambahkan kawat atau sumpit yang si balut dengan selotip untuk di jadikan batang.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011