Ciptakan Rasa Tenang Dan Nyaman Untuk Introvert. Dikutip dari hallosehat kepribadian introversion adalah orang yang cenderung fokus kepada pikiran, perasaan, dan mood yang berasal dari dalam diri sendiri alias internal, dibandingkan dengan mencari stimulasi yang berasal dari luar. Singkatnya lebih menyukai kesendirian dan sulit menikmati keramaian. 

Karena kepribadian ini, banyak yang mengira seorang introvert merupakan orang rumahan, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Mereka hanya ingin mendapatkan kenyamanan dan tenang terutama jika orang itu telah mengalami kebisingan dan ketidaknyamanan di luar.

Jika kamu merupakan tipe dari kepribadian ini, berikut tips dekorasi yang bisa kamu jadikan panduan. Bagaimana menciptakan suasana rumah yang tenang dan nyaman.

Membuat ruangan yang nyaman

Secara umum, para introvert merasa tidak nyaman dengan ruang yang terlalu mencolok. Bahkan tak jarang, mereka betah berada di ruang setengah kosong. Ruang yang minim perabotan membuat mereka nyaman dan tenang.

Dalam dunia dekorasi rumah, tenang dan minim seringkali memang sejalan. Oleh karena itu, memiliki furnitur dan dekorasi yang memberikan rasa nyaman dan tenang merupakan poin penting.

tenang dan nyaman
catesthill.com

Kamar yang banyak memiliki sudut yang keras dan tajam, ternyata terbukti berhubungan erat dengan emosi negatif. Sudut yang terlalu tajam ini secara mendalam dapat mengaktifkan saraf amygdala, yaitu pusat respon yang menentukan perasaan takut. Kekacauan dapat meningkatkan kadar hormon stress, kortisol dan membuat pikiran bekerja lebih keras dari biasanya.

Introvert akan merasa nyaman untuk berkembang dalam ruang yang lebih lembut dengan banyak permukaan bulat. Permukaan yang bersih dan ruang yang tidak terlalu penuh merupakan strategi utama.

Jika kamu terasa kurang nyaman dengan suara di sekitarmu, coba untuk memasang weatherstripping yang ditempatkan di sekitar pintu atau karpet untuk menyerap suara. Jika masih kurang kamu bisa memasangnya di dinding ruanganmu.

Membuat area khusus

tenang dan nyaman
fastcompany.com
danielle-moss.com

Merenung, membaca buku dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan seorang diri, adalah aktivitas favorit introvert. Maka, ciptakanlah area khusus untuk “melarikan diri” agar Anda dapat beristirahat dan mengisi kembali energi. Area khusus tersebut bisa di kamar, balkon, dekat jendela, teras, halaman belakang atau area dan ruang lainnya yang dapat memberikan ketenangan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×