fbpx

Sekat atau partisi adalah suatu bidang yang digunakan sebagai pemisah ruang yang dirancang tidak permanen. Berbeda dengan dinding, memisahkan satu ruangan atau lebih menggunakan partisi memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah ukuran ruang akan tetap terasa luas meski telah terbagi menjadi dua ruangan atau bahkan lebih.

Selain sebagai pembagi atau pemisah ruang, seiring perkembangannya partisi juga memiliki fungsi dan tujuan lain dari sekadar memisahkan ruang. Partisi juga menjadi bagian terpenting dari interior yang juga berfungsi sebagai elemen dekoratif yang unik.

Jika rumah Anda memiliki konsep lantai terbuka, sepertinya penggunaan sekat bisa jadi solusi. Anda bisa manemilih bentuk dan jenis sekat ruang yang sesuai dengan kondisi dan juga ukuran ruang. Perhatikan juga penggunaan perabotan agar memiliki keselarasan dengan partisi ruangan yang Anda gunakan.

Tips mempartisi ruangan

Material

Pilihlah material untuk membuat partisi ruangan yang tidak merusak elemen interior lainnya. Karena sifat partisi yang tidak non-permanent memiliki kemungkinan untuk di pindah posisinya sesuai kebutuhan.

Desain

pilihlah jenis partisi yang sesuai dan senada dengan tema interior yang ingin Anda tampilkan. Terdapat banyak jenis partisi ruangan yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan tema.

Anggaran

Anggaran adalah hal penting yang perlu diperhatikan sebelum menentukan jenis partisi atau sekat yang akan Anda gunakan.

Memilih desain parrtisi atau sekat ruangan memang gampang-gampang susah. Tetapi perlu diingat, seiring perkembangan dunia desain interior, model dan jenis sekat ruangan ini bukan saja mengandalkan fungsi semata. Ia juga bisa tampak gaya dan oleh sebab itu sanggup memberi tambahan kadar estetika ruang yang dibutuhkan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011