fbpx

Pada artikel sebelumnya, kami sudah membahas jenis-jenis dari tanamn sri rejeki. Dan pada artikel ini adalah bagaimana cara menrawat tanaman sri rejeki sesuai dengan jenis-jenis yang sudah di bahas pada artikel sebelumnya.

Adelia

Cara merawat tanaman Aglaonema ini adalah dengan menempatkan pada daerah yang semi-panas dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Penyiraman harus dilakukan secara berkala dalam jumlah air sedang, dan disarankan dilakukan penyemprotan (misting) di bagian daun sesuai kebutuhan.

Cinta

Tempatkan saja bibit tanaman Aglaonema Cinta ke pot berukuran sekitar 20-50 cm pada media berupa tanah dan humus. Lakukan penyiraman 1-2 kali sehari dan berikan pupuk sekali dalam sebulan. Cukup menempatkan tanaman Aglaonema Cinta sejenak di luar rumah agar mendapatkan sinar matahari, selanjutnya tanaman hias ini akan tumbuh hingga kurang dari 100 cm pada ketinggian maksimumnya.

Emerald

Sama dengan tanaman Aglaonema lainnya, Emerald tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Meski begitu, tanaman ini tidak dianjurkan ditaruh pada suhu ruangan yang terlalu rendah. Hal ini disebabkan karena tanaman Aglaonema Emerald cukup sensitif dan tidak memiliki toleransi yang baik pada suhu dingin. Supaya media tanah pada tanaman Aglaonema milikmu tetap dalam kondisi ideal, buat lubang drainase di bagian bawah pot.

Claudia

Di negara asalnya—Thailand—tanaman Aglaonema Claudia bisa diletakkan berdekatan dengan jendela rumah tanpa harus khawatir akan layu atau kering. Imbangi dengan penyiraman rutin setiap hari dan pemupukan sekali sebulan.

Moonlight

Supaya tanaman Aglaonema Moonlight tidak menguning atau kering, pastikan media tanah yang digunakan memiliki tingkat pH Netral (6-7). Berikan pupuk alami dan lakukan penyiraman setiap hari sesuai dengan kelembapan media dalam tanah. Gunakan air bersih dan bebas kaporit supaya pertumbuhan tanaman Aglaonema bisa maksimal.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011