Cara Mengusir Semut Merah di Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

mengusir semut merah
pinterest.com

Cara Mengusir Semut Merah di Rumah. Di rumah pasti terdapat berbagai jenis semut di antaranya adalah semut merah. Semut merah merupakan salah satu jenis yang ganas, gigitannya bisa membuat kulit bengkak ketika terkena gigitannya. 

Semut ini suka dengan makanan manis, semakin banyak sumber makanannya maka semakin banyak juga populasi semut merah di rumah. Kamu bisa mengusir semut dengan pestisida maupun pestisida, namun cara ini bisa memberikan efek buruk pada pernafasan.

Namun tenang, sebagai alternatif kamu bisa mengusir semut merah ini dengan beberapa cara berikut :

Letakkan Bawang Putih di Pojok Ruangan

Nggak susah dong mendapatkan bawang putih dari dapur? Bawang putih selama ini dikenal sebagai salah satu bahan obat herbal yang terpercaya. Namun, siapa sangka kalau bawang putih ternyata juga bisa menjadi cara efektif mengusir semut merah?

Kamu hanya perlu mengupas dan mengiris bawang putih secukupnya. Lalu, letakkan irisan bawang putih tersebut di sudut-sudut ruangan. Dijamin, semut merah yang lagi berdiam di sarangnya bakal keluar dan menjauh dari rumahmu karena nggak tahan dengan aroma bawang putih.

Taburi Barisan Semut dengan Bubuk Lada dan Cabai

Siapa sih yang nggak takut melihat barisan semut merah yang siap menggigit siapa saja di rumahmu? Meski demikian, jangan panik berlebihan dulu. Segera ambil bubuk lada atau cabai di dapurmu. Kamu hanya perlu menaburi barisan semut tersebut memakai bubuk lada dan cabai. Dijamin barisan semut merah itu akan berpencar, kabur, dan malas untuk kembali ke area tersebut.

Beri Cuka

Cuka adalah bahan paling ampuh untuk membunuh sekaligus mengusir semut merah sampai mereka trauma dan nggak mau kembali lagi. Kamu bisa memanfaatkan cuka ini dengan menyiramnya ke barisan semut ataupun tempat yang diduga menjadi sarang semut merah. Semut-semut merah tersebut akan mati dan jika ada yang selamat, mereka pun akan melarikan diri dan tidak ingin datang lagi.

Segel Lubang di Dinding

Cara lain membasmi dan mengusir semut merah adalah menutup lubang tempat mereka bersarang. Biasanya, mereka akan membuat sarang di lubang-lubang yang ada di dinding rumah. Karena alasan inilah, sebaiknya kamu menyegel area lubang tersebut dengan memplester ulang dinding.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *