Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Alami

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Alami. Hewan semut, sering sekali kehadirannya mengganggu terutama pada area dapur.  Karena di dapur terdapat banyak bahan makanan yang mengandung rasa manis.

Terdapat banyak cara untuk mengusir semut, mulai dari yang alami hingga kimia. Cara alami untuk mengusir semut diantaranya di bawah ini :

Cara mengusir semut

See the source image, mengusir semut
https://www.callnorthwest.com
  • Lemon : Potong kulitnya kemudian letakkan pada area dimana semut sering berada. Kamu juga bisa menggunakan sari yang sudah di peras. Sebarkan di lubang semut atau pintu dan kusen.
  • Tepung : Taburkan tepung membentuk garis sesuai dengan lekuk lemari.
  • Garam : taburkan garam secukupnya di sekitar pintu, atau di area jalan semut.
  • Kulit Jeruk : Ambil beberapa kulit lalu blender dengan air hangat, setelah itu tuang ke sarang semut secara perlahan.
  • Cuka : campurkan cuka dengan air takaran sama, lalu masukkan ke dalam botol spray. Tinggal semprot ke sarang atau area dimana semut sering muncul.
  • Bubuk Kopi : taburkan bubuk kopi pada area sering di datangi semut.
  • Bawang Putih : kupas bawang lalu iris seperti jika kamu memasak, lalu tinggal letakkan irisan tersebut ke area yang banyak semut.
  • Bubuk Cabai : Tuangkan bubuk ke sebuah wadah, lalu tempatkan wadah tersebut di dekat tempat yang sering di datangi semut.

Tambahan

See the source image
refrigeratedfrozenfood.com

Simpan semua bahan makanan dalam wadah yang tertutup rapat, baik itu tempat makan plastik maupun besi. Jika ada remah-remah makanan yang terjatuh, segera bersihkan. 

Jika wadah tidak tertutup rapi, kamu bisa menggunakan air di sekeliling wadah. Cara ini bisa dibilang mudah dan merepotkan. Mudah karena tingga isi wadah dengan air lalu taruh bahan makanan ke botol, letakkan pada area tengah. Repotnya jika tidak sengaja tersenggol maka akan basah di area sekitar.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×