fbpx

Jika kita mempunyai barang yang berkarat pastinya sebagian orang pasti akan tidak menggunakan barang yang berkarat itu lagi atau bahkan di buang. Ada juga orang yang ingin mengetahui bagaimana cra untuk menghilangkan karat tersebut. Nah berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan karat pada besi.

1. Menggunakan solar

Cara ini terbilang mudah karena kamu hanya perlu merendam barang yang berkarat biarkan kira-kira semalam agar terjadi reksi terlebih dahulu, jika di rasa cukup angkat barang tersebut dari rendaman.

2. Menggunakan amplas

Penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu menggosokkan amplas ke semua bidang dari barang yang berkarat (perlu di ingat jangan tekan terlalu keras dalam proses penggosokan).

3. Menggunakan cuka biasa

Dalam penggunaannya cukup siramkan cuka pada karat dengan waktu kurang lebih 24 jam, untuk hasil maksimal gunakan spons berbahan dasar alumunium foil untuk menggosoknya (jika ada).

4. Menggunakan garam, bubuk soda kue dan air jeruk

Cara menghilangkannya dengan mencampurkan setengah sendok garam, setengah sendok bubuk soda kue dan air perasan jeruk, lalu oleskan ke benda yang berkarat. Diamkan beberapa saat dan perhatikan akan terjadi pemudaran pada karat lalu bersihkan dengan kain kering bila di rasa sudah cukup hilang karatnya.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011