fbpx

Cara Mengecat Tembok dengan Teknik Masking Tape

Mendekorasi dinding tergolong gampang-gampang susah, ada kalanya mengecat dengan warna terang langsung membuat dinding cantik, ada juga yang sudah memebrikan warna dinding tapi malah terlihat biasa atau monoton.

Jika permasalahan kamu begitu, kamu bisa mencoba teknik masking tape pada saat proses pengecatan. Teknik ini simpel dan mudah untuk di lakukan walaupun seorang pemula sekalipun. Penasaran bagaimana tekniknya? simak artikel ini sampai selesai

Siapkan Bahan-bahan dan peralatan

– Kuas atau Roller cat
– Cat
– Lakban atau Masking tape
– Koran
– Amplas
– Alat dempul
– Spons
– Air

Langkah-Langkah

1. Bersihkan bagian dinding yang akan di cat dengan spons yang sedikit basah agar bersih maksimal.
2. Jika kamu ingin menggunakan warna putih untuk warna dasar, maka kamu harus mengamplas tembok untuk membuang bekas cat yang lama.
3. jika terdapat retakan di dinding, haluskan dengan alat dempul terlebih dahulu.
4. Setelah bersih, Aduklah cat yang sudah kamu pilih kurang lebih 5 menit agar warna yang di hasilkan maksimal lalu tambahkan 10% air dari total cat yang digunakan.
5. Kemudian buat pola di dinding dengan menggunakan lakban atau masking tape. Buat pola zig-zag, garis-garis horizontal, garis-garis vertikal atau pola geometris lainnya. Teknik masking tape menghadirkan motif yang geometris, namun jika kamu sudah mahir kamu bisa membentuk lengkungan atau ambstak asal tau triknya.
6. Jangan lupa untuk menutup bagian yang tidak ingin di cat, gagang pintu, lis jendela, lis plafon, sampai lantai dengan koran agar cat tidak tercecer dan tidak keluar sesuai dengan yang di inginkan.
7. mulailah untuk mengecat pada bagian yan tidak tertutupi oleh koran dan masking tape atau lakban, lalu tunggu sampai benar benar kering setelah itu lepas lakban atau masking tape. untuk menghasilkan warna yang kontras kamu bisa mengecat pada bagian yan g tertutupi tadi dengan warna cat lain.
8. jika sudah jadi hasilnya akan seperti di bawah ini!

Bagaimana keren dan mudah bukan? kamu bisa mencari inspirasi lainnya di internet atau cari gambar gambar geometris lalu kamu realisasikan ke dindingmu. Sekian dan jangan lupa cek artikel lain di saktidesain.com siapa tahu ada artikel yang kamu cari di sini!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011