Cara Mengaplikasikan Wabi-Sabi Di Dalam Rumah. Sebagai bentuk filosofi, wabi-sabi mungkin bisa dibilang abstrak, dan tidak mudah untuk diaplikasikan dalam desain interior. Jadi, untuk hal tersebut, kami merangkum beberapa tips dan trik dasar bagaimana menerapkan ‘wabi-sabi’ ke dalam interior rumah untuk membantumu.

wabi-sabi di rumah
openhouse-magazine.com

Elemen Artisan dan Homemade

Wabi-sabi memerhatikan dan berfokus pada autentisitas sesuatu di mana pun, dan tidak ada yang lebih otentik dari dekorasi homemade dan aksen-aksen artisan pada ruangan.Misal, Vas yang kamu beli sebagai souvenir saat berlibur, kerajinan dari kain yang kamu buat sendiri, atau hiasan keramik khas suatu daerah, adalah elemen-elemen yang akan menunjukkan kehangatan dan karakter ruangan.

Jangan Buat Rumah Berantakan

Meski salah satu pendekatan wabi-sabi adalah menghargai ketidaksempurnaan, bukan berarti rumah kamu bisa dibiarkan berantakan dan dekorasinya tidak karuan. Hunian dengan konsep wabi-sabi justru harus rapi dan teratur agar kedamaian dan ketenangan di dalam rumah bisa dicapai.

Jika kamu menyukai estetika minimalis, ini adalah separuh jalan implementasi filosofi wabi-sabi. Ya, setengahnya saja, karena wabi-sabi bukan hanya tentang kesederhanaan, tetapi juga adanya rasa keteraturan untuk membawa ketenangan ke dalam setiap ruangan rumah.

wabi-sabi di rumah
crateandbarrel.com

Bawa elemen alam ke dalam rumah

Elemen natural adalah komponen penting di dalam rumah dengan konsep wabi-sabi.

Secara umum, suasana tenteram atau good vibes yang datang dari elemen natural menjadi salah satu faktor utama konsep wabi-sabi. Selain itu, merujuk pada prinsip wabi-sabi yang mengutamakan ketidaksempurnaan, segala bentuk “cacat” dari tumbuhan, kayu, dan bebatuan bisa bertindak sebagai pengingat bahwa keindahan bisa ditemukan dalam ketidaksempurnaan.

Untuk memaksimalkan good vibes ini, hias ruangan dengan furniture kayu, bunga-bunga asli yang segar, dan tanaman indoor yang kamu sukai. Jika kamu tidak begitu pkamui berkebun, kamu bisa memilih sukulen karena perawatannya lebih mudah.

Less is more

Sensibilitas wabi-sabi adalah mengurangi benda-benda dengan mengutamakan hal-hal yang membawa nilai nostalgia, keindahan, fungsi, atau kombinasi antara semuanya ke dalam rumah.

Hal tersebut bukan berarti tren ini bisa disamakan dengan minimalisme. Tujuan dari wabi-sabi adalah untuk menyimpan hal-hal yang esensial agar kamu dapat memaksimalkan kebahagiaan di kehidupan sehari-hari. Seorang minimalist mungkin akan menyingkirkan vas yang mereka sukai yang Dia rasa tidak masuk ke dalam desain interior minimalis di rumahnya. Namun, pengikut wabi-sabi akan tetap menyimpan vas tersebut karena ia menyukainya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×