Cara Menata Kamar Tidur Mungil

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Cara Menata Kamar Tidur Mungil. Memiliki kamar tidur yang berukuran mungil dan bingung cara menata agar terlihat rapi dan tidak terasa sempit?

Cara menata kamar tidur mungil memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari tempat untuk menyimpan barang yang terbatas hingga perasaan ayng membuat kamu cemas. Jika kamu mempunyai kamat tidur yang mungil, jangan khawatir ada beberapa cara untuk membantu mengatasi hal tersebut.

Terlepas dari kecil atau besarnya ruangan, cara menata kamar tidur yang tepat bisa memuat banyak barang ditambah kamarmu akan menjadi lebih nyaman dan lebih enah untuk di pandang. Langsung saja simak caranya di bawah ini!

cara menata kamar tidur mungil

Memilih furnitur hemat tempat

Pastikan furnitur yang kamu pilih untuk kamar tidur yang mungil tidak memakan banyak tempat. Sebagai contoh, meja kantor berdesain minimalis, tempat tidur dengan laci di bagian bawahnya, dan lainnya. Dengan furnitur yang tidak terlalu besar, ini membuat cara menata kamar tidur akan menjadi lebih mudah.

Selain ruang gerakmu menjadi lebih banyak, kamu juga bisa berkreasi dengan layout kamar tidur untuk menjadikannya lebih menarik. Menjaga keseimbangan proporsi furnitur adalah cara menata kamar tidur mungil yang tidak bisa diabaikan.

Tahukah kamu bahwa furniture yang tepat bisa disiasati untuk menampung semua barang-barangmu di kamar? Ya, cara menata kamar tidur yang tepat bisa membuat semua barangmu tersimpan aman dan rapi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bagian bawah furnitur dan menggunakan rak dinding. Jadi, tidak perlu bingung dengan cara menata kamar tidur dengan furnitur kecil.

Manfaatkan dinding

Ada banyak cara menata kamar tidur yang dimulai dari dinding. Salah satunya adalah dengan penyusunan wall art. Buat galeri kecil dan simpel di dinding dari bingkai foto atau gambar-gambar. Gambar atau foto tersebut pun bisa kamu sandingkan dengan jam dinding unik. Aksen yang diberikan oleh cara menata kamar tidur seperti ini akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan mengalihkan perhatian dari ukuran kamar tidur yang kecil.

Tips lain yang bisa kamu ikuti untuk membuat langit-langit kamar tidur tampak lebih tinggi adalah dengan membuat rak dinding yang vertikal. Cara menata kamar tidur ini juga dapat menyiasati kebutuhan akan tempat penyimpanan. Rak dinding bisa digunakan untuk menyimpan buku, majalah, foto, atau pernak-pernik lain sehingga tidak harus memenuhi meja.

Lupakan headboard

Sebagian besar headboard akan membuat kamar tidur yang mungil terlihat penuh. Nah, daripada salah memilih headboard, lebih baik hindari sama sekali. Sebagai gantinya, gantung wall art, pasang wall mural atau bangun rak di atas kasur, baik spring bed maupun kasur busa. Selain membuat langit-langit terlihat lebih tinggi, cara menata kamar tidur seperti ini akan membuat ruangan menjadi jauh lebih menarik.

Buat kesan kamar yang lebih luas dengan cermin

Menggunakan cermin untuk membuat ruangan tampak dua kali lebih besar adalah trik yang sudah digunakan selama berabad-abad. Pada dasarnya, cermin memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi optikal pada ruangan. Bahkan hingga sekarang, ini adalah salah satu cara menata kamar tidur mungil yang paling sering digunakan.

Ada beberapa cara menata kamar tidur kreatif dengan cermin. Misalnya, menggantung satu atau beberapa cermin pada dinding polos, memilih lemari pakaian yang sudah memiliki cermin, atau menggunakan cermin full-body. Untuk menambah estetika ruangan, sesuaikan cermin dengan desain keseluruhan kamar tidurmu.

Itualah beberapa cara menata kamr tidur mungil. Semoga dengan cara di atas bisa membantu kamu untuk menata kamar mungilmu

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×