Cara Menata Bunga, Buat Ruang Tamu Estetik

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Cara Menata Bunga, Buat Ruang Tamu Estetik. Mendekorasi interior memang bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya kamu perlu memadukan berbagai macam elemen agar mendapatkan tampilan interior yang cantik. Jika tidak ruangan akan terlihat berantakan karena elemen yang tidak sesuai.

Seperti ruang tamu, ruang ini merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk menyambut tamu atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk menciptakan suasana yang indah dan menyegarkan, menambahkan sentuhan bunga segar bisa menjadi solusi yang sempurna. Jika kamu sudah menentukan bunga apa yang harus kamu letakkan. Namun tidak tau dimana tempat yang cocok untuk memposisikan, simak cara menata bunga agar ruang tamu menjadi lebih estetik.

Jadikan Bunga sebagai Focal Point

menata bunga tamu focal point
pinterest.com

Cara menata bunga di ruang tamu paling mudah adalah dengan membuatnya focal point. Apa itu focal point? Dalam dunia desain, focal point adalah sebuah titik yang menjadi pusat perhatian ketika masuk ke dalam sebuah ruangan. Artinya, bunga harus ditempatkan di area atau spot paling mencolok, contohnya di tengah ruangan.

Trik ini cocok diterapkan untuk ruang tamu minimalis atau industrial yang didominasi oleh material gelap. Pilih bunga berwarna terang dan bervolume, lalu simpan di tengah meja. Selain memberikan percikan warna, kehadirannya juga meningkatkan nilai dekor ruangan.

Gunakan Area Ruang Tamu yang Cocok

menata bunga tamu di spot tertentu
pinterest.com

Melansir majalah The Architecture Designs, ada beberapa spot yang bisa kamu isi, yakni sebagai berikut:

The Row : seni menata bunga dengan cara menjejerkan vas bunga ke samping. Trik ini cocok untuk ruangan yang terlihat kosong.

The Column : memanfaatkan bunga sebagai dekorasi lemari. Bagi kamu yang memiliki lemari kaca di ruang tamu, trik satu ini bisa banget dicoba di rumah!

The Bedside Table : trik menempatkan dekorasi di pinggir kasur. Walaupun ide awalnya datang dari kamar tidur, kamu bisa mengaplikasikan trik ini di ruang tamu. Contohnya adalah dengan menetapkan bunga sebagai dekorasi di atas nakas, sebelah sofa.

On the Shelf : Tempat lain untuk menempatkan bunga di ruang tamu adalah pada rak. Agar lebih indah, kamu bisa mengkombinasikan tanaman merambat dengan bunga agar tampilannya lebih indah.

Eksplorasi Aransemen dan Kombinasi

pinterest.com

Bermainlah dengan aransemen dan kombinasi bunga untuk menciptakan tampilan yang menarik. kamu dapat menggabungkan bunga dengan dedaunan hijau untuk memberikan sentuhan segar. Cobalah untuk menciptakan variasi tinggi dan ukuran bunga untuk memberikan dimensi yang menarik. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna dan tekstur yang berbeda. kamu juga dapat menambahkan hiasan tambahan seperti bunga kering, lintas, atau dekorasi lainnya untuk memberikan sentuhan yang lebih kreatif.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×