fbpx

Cara Memperbaikan Nat Keramik Rusak Beserta Penyebabnya

Kamu mendapati di rumah ada celah-celah keramik lantai rusak? Cepat perbaiki sebelum kerusakan menambah. Karena banyak orang yang sering mengabaikan celah-celah yang rusak, pada akhirnya celah-celah itu melebar dan membuat keramik lepas. Maka dari itu perlu di perhatikan celah-celah yang rusak jangan sepelekan jika tidak ingin mendapatkan efek yang lebih buruk.

Nah berikut ini penyebab dan cara memperbaikinya celah-celah keramik yang rusak, langsung saja cek di bawah ini!

Penyebab

Kerusakan yang terjadi pada nat keramik umumnya terjadi karena ruangan yang terlalu lembap atau terlalu kering, ruangan yang disebut seperti kamar mandi dan teras rumah. penyebabnya bisa saja jadi kulaitas nat keramik buruk, cairan pembersih yang mengandung bahan kimia yang terlalu keras dan tingkat kelembapan yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Kkibat dari kerusakan celah-celah keramik tidak hanya membuat lapisan keramik, jika kerusakan di lantai atas dapat menyebabkan kebocoran pada lantai yang berada di bawahnya, jika di kamar mandi kerusakan yang tidak di perbaiki maka akan membuat lubang yang dapat membahayakan bagi pengguna. Maka dari itu, nat keramik yang rusak perlu di segera di perbaiki.

Cara memperbaiki

Pertama persiapkan alat-alat serta bahannya seperti saat membuatnya.
kedua bersihkan celah-celha keramik decara menyeluruh mengguanakan sendok semen.
Ke tiga buat adonan nat keramik baru dengan menggunakan air, semen instan dan pasir. (pastikan komposisi disesuaikan dengan produk yang di gunakan)
ke empat tuangkan adonan dengan karet busa (berhati-hatilah saat menuangkan adonan, sedikit-demi sedikit)
ke lima biarkan mengering kurang lebih 5-10 menit
ke enam bersihkan sisa pengisian celah keramik yang tercecer ke permukaan keramik.

Itulah penyebap dan cara memperbaiki celah-celah nat keramik yang rusak. Ingat sebelum memberi efek yang lebih buruk lebih baik tangani selagi masih kecil.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011