Cara Membuat Pintu Keluar Dengan Kayu Lapis. Buat pintu kayu lapis yang dapat digunakan untuk banyak bangunan eksterior. Setiap bangunan pastinya membutuhkan pintu untuk memberikan proyek yang terlihat lengkap dan untuk menjaga elemen yang tidak diinginkan keluar.

Terlepas dari pintu Anda akan membangun, kerangka umum adalah sama. Seperti halnya proyek Do-It-Yourself, penting untuk memiliki alat yang benar dan mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah cedera.

Dikutip dari hunker.com berikut cara membuat pintu dengan kayu lapis.

membuat pintu kayu lapis
ewarehouse.my

Hal yang Anda perlukan
Pita pengukur
Pensil
Gergaji melingkar
kayu lapis 1/2-inch
Garis kapur
Kacamata keselamatan
kayu 1-by-4-inch
Amplas
Cordless obeng
sekrup 1 1/2-inci
Engsel
Gagang pintu
Cat atau noda (opsional)

Langkah ke 1

Ukur bagian dalam framing pintu di mana pintu akan digantung menggunakan pita pengukur. Kurangi 1/2 inci dari lebar dan pengukuran ketinggian. Ini akan memungkinkan pintu untuk menutup di dalam framing.

Langkah ke-2

Transfer pengukuran Anda ke kayu lapis dan tandai kayu lapis menggunakan pensil.

Langkah ke 3

Tempatkan garis kapur string pada tanda kayu lapis dan menariknya ketat. Snap garis kapur untuk membuat garis terlihat, menguraikan seluruh ukuran pintu Anda. Jika pintu kecil, Anda dapat menggunakan sepotong kayu 1-by-4-inch untuk menandai garis lurus.

Langkah ke-4

Potong dimensi pintu Anda menggunakan gergaji melingkar. Kenakan kacamata pengaman saat memotong untuk melindungi mata Anda. Ringan pasir tepi.

Langkah ke 5

Bingkai pintu Anda menggunakan 1-by-4-inch kayu. Tempatkan bagian papan di sepanjang tepi kayu lapis seolah-olah membuat bingkai. Mengamankan kayu dengan 1 1/2-inch sekrup menggunakan obeng tanpa kabel. Pastikan tepi kayu dan pintu selaras sempurna. Potong sepotong kayu lebar dalam pembingkaian dan aman itu di tengah pintu memisahkan pintu menjadi dua bagian. Belok pintu atas dan ulangi langkah ini di sisi lain pintu mengjepit kayu lapis antara 1-by-4-inch framing kayu.

Langkah ke-6

Cat atau noda pintu jika diinginkan.

Langkah ke 7

Pasang engsel. Ukur turun 6 inci dari atas pintu dan tandai garis kecil. Ukur sampai 6 inci dari bawah dan tandai garis kecil. Pasang engsel ke framing menggunakan obeng tanpa kabel dan hardware engsel koordinasi. Jika membuat pintu kecil, Sesuaikan penempatan engsel yang sesuai. Jika membuat pintu besar, engsel tambahan ditempatkan di tengah mungkin diperlukan. Pastikan engsel Anda sesuai dengan berat yang akan mereka dukung. Pintu yang lebih besar membutuhkan engsel besar dan pintu kecil membutuhkan engsel kecil.

Langkah ke 8

Menggantung pintu. Meminta bantuan seseorang untuk membantu Anda dalam memegang pintu di tempat sementara Anda mengamankan engsel ke framing pintu.

Langkah ke-9

Pasang gagang pintu. Pasang gagang menggunakan obeng tanpa kabel dan koordinasi perangkat keras yang disertakan dengan gagang.

Langkah ke 10

Membuka dan menutup pintu Anda untuk memastikan bahwa itu ayunan tanpa menggosok framing. Jika ada menggosok, membuat penyesuaian kecil yang diperlukan sampai pintu terbuka dan ditutup dengan bebas.

Itulah cara membuat pintu dari kayu lapis. Mudah bukan?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×