Cara Membeli Rumah Menurut Fengshui

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Cara Membeli Rumah Menurut Fengshui | Anda mempunyai niat untuk membeli sebuah rumah dan ingin membeli rumah menurut Feng Shui yang bagus dan tepat? Pemilihan properti merupakan hal yang penting sehingga harus dilakukan dengan tepat. Anda bisa mengikuti tips memilih desain rumah idaman menurut Feng Shui. Berikut  petunjuk dasar saat membeli rumah:

  1. Properti dengan Struktur Air dan Gunung

Carilah properti yang memiliki struktur gunung dan air dalam jarak/radius 5 sampai 10 km. Struktur Air dan Gunung merupakan dasar dari feng shui yang sempurna karena gunung adalah penghasil Qi (energi positif) dan Air sebagai tempat mengumpulnya Qi.

Struktur Gunung : Mencari rumah yang dekat dengan gunung yang memiliki lingkungan hijau dan subur. Hindari memilih properti yang dekat dengan gunung berbatu karena bisa memancarkan energi negatif (Sha Qi).

Struktur Air : Struktur air disini dapat dalam bentuk kolam, sungai, bendungan, maupun danau.

  1. Properti dengan karakteristik Naga Hijau, Harimau Putih, Kura-kura Hitam, dan Phoenix Merah

Ini merupakan properti dengan bagian belakang, kiri, dan kanan yang lebih tinggi.

  1. Desain Interior Ruangan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat menata interior ruangan yaitu :

  • Dapur tidak boleh terletak di sebelah utara (karena utara merupakan simbol air, sedangkan dapur adalah simbol api).
  • Kamar mandi tidak boleh terletak di sebelah selatan (selatan merupakan simbol api dan kamar mandi adalah simbol air).
  • Untuk bagian tengah rumah, sebaiknya tidak terletak dapur, tangga, atau kamar mandi.
  • Hindari pintu depan rumah yang langsung menghadap ke pintu dapur, tangga, maupun pintu kamar mandi.
  1. Properti yang mempunyai Bright Hall Effect

Bright Hall Effect itu adalah properti yang mempunyai ruang terbuka yang besar sehingga bisa mengumpulkan Qi.

  1. Bentuk Bangunan Minimalis

Carilah rumah dengan bentuk bangunan sederhana dan teratur seperti rumah minimalis daripada memilih bangunan rumah dengan bentuk yang tidak teratur dan mempunyai banyak sudut tajam yang dapat menimbulkan Sha Qi.

  1. Lingkungan yang Asri

Sekeliling rumah yang Anda tempati harus asri dan sejuk dan tempat juga harus bersih dan nyaman, misalnya tidak dekat dengan tempat pembuangan sampah. Sekeliling rumah juga tidak dikelilingi oleh bangunan yang tinggi sehingga cahaya matahari dapat masuk ke rumah Anda.

  1. Kontur Tanah

Rumah tinggal yang baik menurut Feng Shui adalah rumah dengan kontur tanah yang naik ke belakang, bukan sebaliknya. Ini dikarenakan rumah yang berada pada tanah yang menaik ke belakang bisa meningkatkan kemakmuran.

  1. Hindari membeli properti dengan banyak strutur buatan manusia

Properti dengan struktur buatan manuasia yang banyak bisa memberi dampak negatif. Struktur buatan manusia tersebut seperti jalan tol, pertigaan jalan, saluran drainase, menara.

  1. Arah hadap pintu depan

Arah hadap pintu depan ini sebaikya sesuai dengan angka Kua dari kepala keluarga atau pencari nafkah dari keluarga.

  • Untuk pria memakai rumus: (100-tahun lahir)/9 sisanya disebut Kua.
  • Untuk wanita memakai rumus: (tahun lahir-4)/9 sisanya disebut Kua.

Kelompok Barat: Kua 2,5,6,7, dan 8 dan arah hadap dari pintu depan adalah: Barat, Barat Laut, Barat Daya, atau Timur Laut.

Kelompok Timur: Kua 1,3,4, dan 9 dan arah hadap dari pintu masuk utama adalah Timur, Utara, Selatan, atau Tenggara.

Pria kelahiran 1953 mempunyai Kua = (100-53)/9 sisa 2 (BARAT)

Wanita kelahiran 1977 mempunyai Kua = (77- 4)/9 sisa 1 (TIMUR)

  1. Waktu

Saat transaksi pembelian rumah atau saat waktu menempati rumah adalah hal yang sangat penting. Hindari untuk melakukan aktivitas pada saat tahun-tahun chiong (bertentangan). Pasangan chiong adalah ular-babi, naga-anjing, kerbau-kambing, harimau-monyet, kelinci-ayam, dan tikus-kuda.

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Lihat Artikel Lainya :

Menata Dapur kecil
Menata Dapuryang sempit
Menata Dapurtanpa kitchen set
Menata Dapur minimalis

 


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×