Cara Membasmi Kutu Busuk di Kamar Tidur

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Cara Membasmi Kutu Busuk di Kamar Tidur. Saat kamu mengetahui keberadaan hama di rumah, pastinya ada rasa tidak nyaman. Hama yang dimaksud disini antara lain yaitu lalat, nyamuk dan kutu busuk. Serangga jenis kutu busuk sering bersembunyi di berbagai perabotan rumah seperti ditemukan adalah di kasur, tempat tidur, lemari, dan laci.

Untuk menghilangkan kutu busuk, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu sumbernya dari mana. Umumnya terdapat tanda yang mengindikasikan keberadaannya seperti timbulnya bintik hitam pada sela kasur, sprei, atau perabot lainnya, ditemukannya cangkang serangga berwarna kekuningan di atas kasur, ataupun timbulnya bau apek yang menyengat di kasur ataupun perlengkapan tidur lainnya. 

Setelah mengetahui terdapat kutu busuk dari sumbernya sekarang kamu bisa membasminya dengan beberapa cara berikut ini :

membasmi kutu busuk
pinterest.com

Hilangkan Kutu Busuk dengan Menjemur Kasur

Jika telah menemukan sumber keberadaannya, kamu pun bisa memulai langkah membasmi kutu busuk. Langkah sederhana ini dapat kamu lakukan dengan menjemur kasur dan perlengkapan tidur lainnya, seperti bantal, guling, ataupun selimut di bawah paparan sinar matahari langsung. Langkah ini sangat mudah dilakukan dan cukup efektif untuk membasmi hama ini, serta bisa membuat perlengkapan tidurmu menjadi lebih bersih. 

Menggunakan Vacuum Cleaner

Jika tak sempat menjemur kasur, kamu juga bisa membasmi kutu busuk dengan bantuan vacuum cleaner. Silakan bersihkan seluruh sela kasur menggunakan vacuum cleaner, termasuk beberapa bagian di dalam kamar ataupun rumah, seperti sofa, karpet, tirai, ataupun celah pada barang elektronik untuk memastikan kutu busuk lenyap. 

membasmi kutu busuk
pinterest.com

Pisahkan Barang yang Terkena Kutu Busuk

Kutu busuk sangat mudah menyebar, terutama jika menempel di pakaian, boneka, ataupun bantal. Jika kamu menemukan kutu busuk, segera pisahkan benda tersebut agar tidak menyebar ke area lain di dalam rumah. Kamu bisa memasukkan benda yang terkena kutu busuk ke dalam plastik, lalu jemur selama beberapa hari. Setelah itu, silakan cuci menggunakan air bersih hingga kutu busuk benar-benar hilang. 

Gunakan Insektisida untuk Membasmi Kutu Busuk 

Jika beberapa cara di atas kurang efektif, kamu juga bisa menggunakan insektisida yang memang dikhususkan untuk membasmi kutu busuk. Adapun, sejumlah bahan kimia seperti pyrrole, pyrethroids, pyrethrins, neonicotinoids, desiccant maupun foggers dapat kamu gunakan untuk membasmi kutu busuk. Ketersediaannya dapat kamu temukan di toko bahan kimia.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *