Membuat Bunga Dari Kantong Plastik, Dekorasi Murah dan Mudah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Membuat Bunga Dari Kantong Plastik, Dekorasi Murah dan Mudah. Sekarang ini sudah banyak kerajinan bunga dari bahan bekas seperti kertas hingga plastik. Plastik yang dipakai pun beragam, mulai dari sedotan plastik, bungkus plastik, botol plastik hingga kantong plastik. Kamu bisa menyesuaikan bentuk bunga dari bahan yang tersedia.

Jika kamu sering belanja dan meminta kantong plastik, umumnya setelah selesai digunakan ada yang setelah itu disimpan dan ada juga yang langsung dibuang. Nah, daripada dibuang, sebaiknya kamu manfaatkan untuk membuat bunga dari kantong plastik ini. Dilansir dari instructables.com berikut cara membuat bunga dari kantong plastik.

Tutorial Membuat Bunga Kantong Plastik

bunga kantong plastik
instructables.com

Bahan dan Alat

  • Kantong plastik (kalau bisa siapkan dalam berbagai warna)
  • Alat tulis (pensil, spidol, atau pulpen)
  • Gunting
  • Benang (untuk mengikat bunga)
  • Selotip
  • Sedotan plastik (sebagai lapisan luar batang bunga)
  • Tusuk sate (sebagai batang bunga)
  • Korek (opsional)

Proses pembuatan

proses pembuatan bunga kantong plastik
instructables.com
  1. Potong bagian pegangan dan bagian bawah kantong plastik. 
  2. Potong plastik menjadi lembaran.
  3. Lipat plastik sesuai dengan lebar yang kamu inginkan, untuk di tutorial ini dipotong dengan lebar 4 cm.
  4. Ambil potongan lalu lipat-lipat 2,5 cm atau sesuai selera.
  5. Sekarang tinggal potong gulungan yang telah dibuat (jika perlu tandai terlebih dahulu dengan pensil atau alat tulis yang kamu punya).
  6. Jadilah lembaran strip bunga
  7. Ambil salah satu ujung strip kelopak dan gulung di atas tusuk sate. Terus gulung hingga seluruh strip terlilit di sekitar tusuk sate. Tambahkan strip lain untuk membuat kepala bunga lebih besar. Pastikan bahwa ujung bawah dari strip-strip tersebut sejajar. Sekarang, ikat bagian bawah bunga dengan benang.
  8. Setelah bunga di ikat, bungkus tusuk sate dengan sedotan plastik.
  9. Selotip bagian bunga yang diikat dengan tali benang hingga bagian sedotan plastik.
  10. Selesai. (jika kamu ingin batang lebih slim, gunakan korek api untuk mengecilkan sedotan plastik)

Note : Ulangi langkah 4 dan 5 dengan potongan lainnya yang dibuat pada langkah 3. Kamu bisa gunakan untuk menambah kelopak bunga atau membuat bunga kecil-kecil sesuai selera.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.

Sumber :
instructables.com


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×