Beberapa Bunga-Bunga Berikut Cocok Berada di Negara Tercinta Ini!

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Seperti yang anda ketahui tidak semua bunga bisa ditanam di sembarang tempat. Ada yang hidupnya di iklim dingin dan ada juga yang hidupnya di iklim tropis. Bunga yang biasa hidupnya di daerah dengan iklim dingin belum tentu bisa mekar dengan sempurna jika ditanam di daerah tropis.
Seperti yang anda ketahui juga Indonesia sendiri termasuk dalam negara beriklim tropis. Curah hujannya cukup tinggi, tingkat kelembabannya pun tinggi. Rata-rata temperatur udara di Indonesia berkisar pada 18 hingga 38 derajat Celcius.
Agar bunga kamu subur sebaiknya kamu melihat beberapa bunga yang cocok ditanam di daerah tropis seperti berikut ini.

Bunga Jengger Ayam

Bunga yang satu ini diberi nama jengger ayam karena bentuknya yang menyerupai jengger ayam sungguhan. Warnanya tidak hanya merah, tapi ada juga yang kuning dan oranye. Bunga yang satu ini cukup tahan banting dengan sinar matahari dan mampu berbunga berkali-kali dalam waktu satu bulan.

Bunga Tabebuya

Tanaman hias yang aslinya berasal dari Brazil ini sering disebut-sebut sebagai sakura di daerah tropis. Bunga Tabebuya ini tumbuh pada pohon tabebuya. Warna kelopaknya ada yang kuning dan ada yang pink.
Selain bisa tumbuh subur di daerah tropis, tanaman ini bisa juga tumbuh subur di daerah subtropis. Sangat cocok untuk menghiasi taman belakang rumah milikmu..

Bunga Melati

Bunga yang cocok ditanam di daerah tropis berikutnya adalah flora kebangaan masyarakat Indonesia, melati. Warnanya putih melambangkan kesucian. Baunya pun sangat harum. Pilihan tanaman hias yang sifatnya merambat dengan sejumlah daun hijau ini sering digunakan sebagai ronce pelengkap dandanan pengantin Jawa.

Bunga Pentas

Kalau yang satu ini pasti identik dengan masa kecil kamu, bunga Pentas memiliki warna merah dan berukuran kecil. Pada waktu masih anak-anak, kita akan menarik bagian tengahnya kemudian menghisap madu yang ada di ujung dalam.
Meski kecil, bunga Pentas ini terlihat besar karena tumbuh banyak pada satu titik membentuk buket. Selain tahan panas, tanaman semak ini juga tahan ulat dan kutu.

Bunga Marigold

Bunga Marigold memiliki warna yang sangat cantik yaitu perpaduan kuning dan oranye yang terlihat keemasan. Kelopaknya saling bertumpuk sehingga terlihat semakin mempesona.
Tanaman ini sangat menyukai matahari sehingga kamu bisa menanamnya tanpa perlindungan di luar ruangan. Salah satu daerah penghasil bunga Marigold terbesar di Indonesia berada di Bali, karena bunga ini sering digunakan untuk upacara adat.

Beberapa bunga di atas hanya sebagian dari banyak bunga yang bisa di tanam di iklim tropis karena tahan sinar matahari dan cuaca yang panas. Karena sudah bisa memilih jenis yang tepat, kamu pun tidak perlu khawatir mereka akan mati akibat iklim yang salah. Cek juga artikel lainnya di saktidesain.com, ya. Selamat menanam!

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *