fbpx

Buat Ruang Hijau Minimalis di Depan Rumah

Kehadiran sebuah taman akan membuat rumah terlihat cantik dan asri. Di samping itu taman akan menyumbangkan oksigen dan mampu mengurangi kadar polusi udara yang masuk ke dalam rumah.

Namun bagi yang memiliki hunian dengan lahan terbatas, memiliki taman hanya akan menjadi impian belaka, pasti banyak orang berfikir begitu. Padahal, taman tidak harus memiliki lahan yang luas. Penerapan taman depan minimalis menitikberatkan keberadaan taman itu sendiri, sehingga sekedar tanaman dalam pot sudah di anggap memadai.

Langsung saja berikut inspirasi-inpirasi taman yang cocok untuk lahan terbatas.

Taman mini di furnitur

Buat tempat di teras rumah yang kamu suka kunjungi dan buat dengan sedikit perbedaan. Biasanya teras memiliki satu set meja dan kursi. Buatlah sedikit perbedaan dengan mengubah meja di selipi taman mini seperti inspirasi pada gambar di atas.

Dengan konsep DIY kamu bisa memiliki meja seperti di atas. meja ini tidak hanya menampilkan tanaman saja tetapi juga menjadi tempat yang bagus untuk tempat nongkrong.

Taman kecil depan rumah

Taman depan rumah minimalis tertutup dengan rumput dan batu memberikan kesan asri. Untuk mempercantik taman depan milikmu, tambahlah tanaman-tanaman kecil seperti semak-semak atau bunga di bagian sudut kotak dan tembok.

Bebatuan putih juga ideal untuk menghadirkan taman kering mini. Inspirasi taman ini bisa menjadi tempat bermain anak yang aman.

Taman depan rumah dengan lantai kayu

Tidak hanya interior rumah yang terlihat hangat jika menggunakan lantai kayu, namun juga taman depan rumah minimalis seperti gambar inspirasi di atas.

Lantai kayu di manfaatkan untuk meletakkan kursi dan meja sedangkan di bagian samping tempok di tumbuhi tanaman boksus/ boxwood dan pada bagian luar di beri bebatuan kecil-kecil agar terlihat lebih cantik.

Tanaman merambat di depan rumah

Jika kamu tidak memiliki lahan atau memiliki lahan namun terbatas gunakan tanaman meambat untuk menciptakan taman depan rumah. triknya adalah dengan mempertimbangakan segala inci di daerah depan rumah yang bisa di gunakan secara praktis.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011