Buat Asri Rumahmu Dengan Desain Taman Ini!

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Menginginkan rumah dengan suasana asri adalah idaman semua orang. Dengan berbagai tanaman mengelilingi rumah dan terdapat sebuah taman untuk bermain bersama keluarga. Tetapi dengan jarak aspek luas yang terbatas menjadi kendala dalam dalam muwujudkan impian rumah yang asri terutama bagian depan rumah. Bagian depan rumah merupakan bagian penting di mana di bagian inilah yang pertama kali dilihat oleh orang lain.
Dalam menentukan desain taman depan rumah yang sesuai dengan fasad rumah anda, pastinya tidak semudah memilih desain rumah lainnya. Desain taman depan rumah cenderung lebih simpel dan minim ornamen karena yang menjadi fokus dari penataan bagian depan rumah tetaplah tampilan fasad rumah. Seperti apakah desain taman ini? Simak artikelnya di bawah ini.

Taman depan rumah yang hijau minimalis

Keberadaan ruang terbuka hijau di sekitar rumah sangat penting untuk area resapan air. Desain taman depan rumah yang memiliki arsitektur rumah minimalis bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mememerlukan ruang terbuka hijau. Untuk memperolehnya, tanami seluruh lahan kosong dengan jenis rumput pilihanmu.
Minimalkan jumlah pepohonan dan tanaman hias. Desain taman depan rumah dengan konsep minimalis yang didominasi warna hijau ini memberikan kesan lapang yang menyegarkan.

Asri dan penuh warna di taman depan rumah

Berbeda dengan desain taman depan rumah berkonsep minimalis, desain taman depan rumah yang satu ini dipenuhi dengan berbagai warna dan ornamen. Kombinasi rumput taman, bunga, dan pohon pada desain taman depan rumah ini bisa diterapkan apabila bagian depan rumah langsung berhadapan dengan trotoar.
Warna serta ornamen yang beragam ini bisa menghidupkan tampilan fasad rumah yang dicat dengan warna netral yang polos.

Air mancur sebagai oase untuk taman depan rumah

Kesegaran dari nuansa alami nggak hanya datang dari tanaman dan rerumputan, menempatkan elemen air seperti kolam, air mancur, dan air mancur mini juga bisa menghasilkan kesan serupa.
Desain taman depan rumah dengan air mancur di bagian tengah atau kolam koi di pinggir taman bisa diaplikasikan apabila kamu memiliki lahan yang cukup luas. Sedangkan untuk lahan yang terbatas, elemen air bisa didatangkan melalui model air mancur yang dipasang menempel pada dinding rumah.

Desain taman depan rumah ala Asia

Bebatuan, kerikil, dan semak-semak kering merupakan elemen penyusun desain taman depan rumah bergaya Asia. Biarpun terkesan kering dan sedikit ditumbuhi tanaman hijau, justru desain taman depan rumah ini lekat dengan nuansa tropis yang eksotis. Desain taman depan rumah seperti ini juga dikenal dengan istilah Zen Garden, sebuah taman yang sering ditemukan pada rumah dan bangunan tradisional jepang.

Taman depan rumah yang bertingkat

Penggunaan material terntentu bisa menampilkan kesan berbeda pada taman di depan rumah. Seperti halnya desain taman depan rumah ini, dengan menggunakan salah satu material bangunan, semen, desain taman depan rumah dibuat berundak dan berliku-liku sehingga kesan modern tampil begitu atraktif.
Dalam desain taman depan rumah ini, material semen juga digunakan sebagai wadah untuk tanaman-tanaman hijau tumbuh.

Desain taman depan rumah dengan paving block melayang

Kreasi lain dari penggunaan material semen adalah paving blocks. Pada umumnya dalam desain taman depan rumah, paving blocks dibuat lurus seperti jalan setapak. Susunan paving blocks pada desain taman depan rumah yang satu ini sangat unik, paving blocks yang berukuran tidak seragam dipasang acak di atas sebuah kolam. Kesan melayangnya memberikan sensasi seperti berjalan di atas air.

Taman depan rumah hibrida, kolaborasi berbagai desain taman depan rumah

Pada desain taman depan rumah ini, elemen-elemen utama yang ada pada desain sebelumnya dipadukan menjadi sebuah desain taman depan rumah yang tidak kalah bagus. Meski begitu, kesan modern tampil lebih menonjol dibandingkan nuansa hijau yang alami.
Material pada taman kering seperti bebatuan dan semen terlihat mendominasi dibandingkan tanaman-tanaman hijau. Desain taman depan rumah ini memiliki fungsi yang lain, yakni sebagai lahan parkir untuk kendaraan.

Jadi, dari desain taman depan rumah di atas desain mana yang sesuai dengan tampilan fasad rumahmu? Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *