Bisakah Menggunakan Karpet di Kamar Mandi ?

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Bisakah Menggunakan Karpet di Kamar Mandi ?. Jika ingin menempatkan karpet di kamar mandi, kamu perlu memberikan perhatian khusus. Mengapa, karena kamar mandi merupakan area dengan kelembaban yang cukup tinggi yang bisa membuat karpet dapat tumbuh jamur.

Sekarang ini terdapat beberapa model dan jenis yang dibuat secara khusus untuk cocok diletakkan di area kamar mandi. Namun terdapat beberapa hal saat berencana menggunakannya, berikut hal yang perlu diperhatikan.

karpet kamar mandi
walmart.com

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Nyaman saat bersentuhan dengan kaki
  • Lebih senyap dibandingkan permukaan lantai yang keras

Kekurangan

  • Jamur dan lumut dapat tumbuh
  • Sulit untuk dikeringkan
  • Anda harus mengganti karpet tersebut lebih dari sekali

Setelah kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan di atas dan masih ingin menempatkan karpet gambar mandi, ikuti tips di bawah ini.

Gunakan Material Sintetis

Manfaatkan karpet dengan material yang seratus persen terbuat dari nilon, poliester, PTT, atau olefin. Hindari menggunakan karpet yang terbuat dari material organik seperti wol. Karpet bermaterial sintetis dapat mengering lebih cepat dibandingkan karpet bermaterial organik. Selain itu, material sintetis lebih tidak berbau saat basah.

karpet kamar mandi
pinterest.com

Pilih Karpet Tipis

Karpet yang tipis memiliki masalah lebih sedikit, karena ia lebih bisa menyerap kelembaban. Di samping itu, ini dapat mengering dengan lebih cepat. Sementara karpet yang lebih tebal dapat menjebak kelembaban dan akan lebih sulit untuk mengering.

Rawat Karpet Kamar Mandi dengan Baik

  • Anda harus rajin membersihkan karpet Anda dengan vacuum cleaner. Membersihkan karpet secara berkala dapat mencegah datangnya jamur dan kotoran lain.
  • Hindari tumpahan air berlebih dengan memastikan bahwa bathtub atau area pancuran Anda bebas bocor. Hal ini bisa mengurangi risiko karpet mudah basah.
  • Jangan biarkan karpet Anda basah terlalu lama. Ini akan membuat kelembaban terserap hingga ke dasar karpet dan memancing pertumbuhan jamur.
  • Jika bisa, pasang keset di atas karpet Anda. Meski menaruh lapisan di atas karpet Anda adalah sesuatu yang mungkin cukup aneh, tetapi setidaknya keset dapat lebih dulu terciprat air dari pada karpet Anda.
  • Copot karpet Anda secara berkala, terlebih saat ia sudah terlalu basah. Ini bisa mengurangi risiko jamur yang tumbuh pada karpet tersebut.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *