Bertahan Lama, Cara Mengaplikasikan Cat Genteng. Bagian rumah yang perlu mendapatkan perhatian bukan hanya pada bagian dalam rumah saja, namun pada bagian luar rumah juga perlu kamu perhatikan. Bagian luar rumah yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagian atap rumah. Kenapa paling penting? sebagian besar orang pasti tahu jawabannya karena atap rumah bukan hanya sebagai pelindung namun juga membuat rumah tampak indah.

Namun tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui bagaimana memilih cat genteng dan cara mengaplikasikannya. Maka Dari itu hal tersebut penting, untuk kamu yang masih bingung mengaplikasikannya simak ulasannya berikut ini

cat genteng
google.com

Pengecatan genteng lama

Pertama kamu perlu membersihkan kotoran pada genteng dengan cara menyemprotkan air dan cairan anti jamur secara merata. Kemudian, gosoklah noda yang menempel menggunakan amplas dan bahan anti jamur lainnya.Setelah itu bilas kembali dengan menggunakan air setelah dibersihkan dan tunggulah sampai mengering.

Siapkanlah cat dasarnya dan encerkan. Untuk selanjutnya, Anda bisa menerapkan cat tersebut ke genteng dan menunggu sampai kering. Setelah kering Anda bisa mengaplikasikan cat genteng tersebut secara merata dengan menggunakan spray gun. Agar hasil maksimal gunakan clear coat jika diperlukan.

Pengecatan genteng baru

Pada dasarnya pengecatan atap baru dengan cat genteng yang tahan lama sama halnya seperti mengaplikasikan pada genteng lama. Namun, tentu Anda tidak membutuhkan proses yang lebih lama. Untuk genteng baru tidak masalah bila tidak menggunakan cat dasar. Namun, penting untuk memilih cat yang memiliki sifat ‘all in’ atau mengandung elemen-elemen cat dasar. Elemen cat ini hampir sama dengan kandungan pada cat kayu atau besi yang pengaplikasiannya tidak memerlukan bahan cat finishing lainnya. Jika ingin mengkilau cukup menggunakan cat jenis top coat. Jenis cat tersebut memiliki tingkat kilap cukup tinggi seperti glossy maupun semi glossy.

Tips

Agar atap semakin awet ikuti tips berikut

  1. Lakukan pengecatan saat cuaca cerah
  2. Gunakan cat pelindung yang tahan berbagai cuaca
  3. Gunakan spray gun untuk hasil terbaik
  4. Gunakan cat secukupnya
  5. Gunakan cat yang aman dan ramah lingkungan

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×