Beragam Ornamen-Ornamen yang Mempesona

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jika kamu sudah mengenal apa itu ornamen arsitektur, mungkin kamu ngin tahu pilihan pesona orname yang populer di era kelasik sampai modern yang masih di gemari sampai saat ini. Langsung saja saja simak artikel ini!

Ornamen Baroque

istockphoto.com

Ornamen khas arsitektur Baroque lahir di era Baroque, tepatnya pada akhir abad ke-16 di Italia. Gaya Baroque terkenal akan eksplorasi bentuk yang lebih dramatis.

Kesan saat melihat ornamen Baroque pada arsitektur bangunan adalah megah karena proporsi yang terlampau besar atau gigantisme yang merupakan ciri khas dari arsitektur yang berkembang di era Baroque. Jadi, tak heran jika kamu menemukan pilar yang menjulang tinggi dan besar ataupun pintu yang dibingkai dengan ukiran-ukiran yang tebal dan berukuran cukup fantastis.

Ornamen Bizantium

freepik.com

Ornamen pada arsitektur Bizantium masih menyerupai gaya, pola, dan elemen-elemen arsitektur Romawi sebelumnya. Salah satu ciri khas yang masih bertahan dan terlihat pada desain dari era Bizantium adalah ragam hias geometris, namun dirancang dengan kompleksitas yang lebih tinggi.

Ciri khas lainnya adalah kehadiran mosaik-mosaik sebagai pengganti ukiran sebagai elemen dekorasi. Meskipun tidak semegah dan sebesar seperti gaya Baroque, detail dari gaya Bizantium membuatnya memiliki daya tarik yang tak kalah dari arsitektur bergaya Baroque. Pola arsitektur yang memiliki kekhasan Bizantium banyak ditemukan pada bangunan-bangunan tempat ibadah dan hingga saat ini, kerap dianggap sebagai ornamen yang memiliki nilai kesakralan tersendiri.

Ornamen Gothic

flickr.com

Pola ornamen selanjutnya yang masih masuk dalam kategori arsitektur klasik adalah gaya arsitektur Gothic. Ciri khas dari Arsitektur Gothic adalah olahan gubahan bentuk yang menjulang tinggi ke atas.

Penggunaan patung yang membentuk diorama juga merupakan ciri khas yang sangat mudah ditemui pada ornamen yang mendapatkan pengaruh dari gaya Gothic. Gereja Katedral di Jakarta merupakan salah satu contoh bangunan yang menerapkan gaya arsitektur Gothic.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×