Bentuk-Bentuk Atap Rumah yang Sering Digunakan. Atap rumah adalah elemen sebuah hunian yang memiliki fungsi sebagai peneduh dan pelindung suatu bangunan. Model atap rumah juga beraneka ragam jenis bentuk, hal ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan suatu daerah.

Pemilihan model atap rumah juga akan menentukan fasad sebuah bangunan. Tak hanya indah dipandang, faktor fungsional dari atap tersebut juga perlu Anda perhatikan.

Berikut beberapa bentuk atap rumah yang sering digunakan

bentuk atap rumah

Atap Rumah Limas

Bentuk atap rumah limas atau piramida merupakan model paling populer di Indonesia. Bentuk atap ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian dengan luas yang tidak terlalu besar karena desainnya yang sangat simpel. Buat kamu yang tertarik mengadopsi bentuk atap limas ini, pastikan kamu memperhatikan ukuran panjang, tinggi dan lebar supaya presisi dengan bangunan hunian.

Atap Rumah Datar

Merupakan ciri khas dari gaya arsitektur hunian di Timur Tengah, bentuk atap rumah datar dapat dibangun secara mudah dan tidak memerlukan budget yang besar. Bentuk atap datar sering digunakan pada hunian berkonsep modern minimalis, namun kamu harus merawatnya secara rutin untuk menyingkirkan kotoran seperti dedaunan yang menumpuk di atas atap.

Atap Pelana

Model atap selanjutnya adalah pelana, model ini adalah yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Terdiri dari 2 jenis yaitu pelana yang mengarah ke depan dan kesamping.

Atap Pelana Arah Depan

Atap Pelana Arah Samping

Atap Trapesium

Tak jauh berbeda dengan atap berbentuk limas, namun jika dilihat dari arah depan bentuk atap ini yaitu trapesium.

Atap Bonnet

Atap satu ini contohnya adalah rumah joglo. Bentuk atapnya bertingkat dengan bagian bawah lebih menjorok keluar yang berfungsi untuk menghalangi masuknya cahaya matahari yang berlebihan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×