Bentuk-Bentuk Atap Rumah yang Sering Digunakan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Bentuk-Bentuk Atap Rumah yang Sering Digunakan. Atap rumah adalah elemen sebuah hunian yang memiliki fungsi sebagai peneduh dan pelindung suatu bangunan. Model atap rumah juga beraneka ragam jenis bentuk, hal ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan suatu daerah.

Pemilihan model atap rumah juga akan menentukan fasad sebuah bangunan. Tak hanya indah dipandang, faktor fungsional dari atap tersebut juga perlu Anda perhatikan.

Berikut beberapa bentuk atap rumah yang sering digunakan

bentuk atap rumah

Atap Rumah Limas

Bentuk atap rumah limas atau piramida merupakan model paling populer di Indonesia. Bentuk atap ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian dengan luas yang tidak terlalu besar karena desainnya yang sangat simpel. Buat kamu yang tertarik mengadopsi bentuk atap limas ini, pastikan kamu memperhatikan ukuran panjang, tinggi dan lebar supaya presisi dengan bangunan hunian.

Atap Rumah Datar

Merupakan ciri khas dari gaya arsitektur hunian di Timur Tengah, bentuk atap rumah datar dapat dibangun secara mudah dan tidak memerlukan budget yang besar. Bentuk atap datar sering digunakan pada hunian berkonsep modern minimalis, namun kamu harus merawatnya secara rutin untuk menyingkirkan kotoran seperti dedaunan yang menumpuk di atas atap.

Atap Pelana

Model atap selanjutnya adalah pelana, model ini adalah yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Terdiri dari 2 jenis yaitu pelana yang mengarah ke depan dan kesamping.

Atap Pelana Arah Depan

Atap Pelana Arah Samping

Atap Trapesium

Tak jauh berbeda dengan atap berbentuk limas, namun jika dilihat dari arah depan bentuk atap ini yaitu trapesium.

Atap Bonnet

Atap satu ini contohnya adalah rumah joglo. Bentuk atapnya bertingkat dengan bagian bawah lebih menjorok keluar yang berfungsi untuk menghalangi masuknya cahaya matahari yang berlebihan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×