Mengenal Bentuk Baja Ringan Kanal C. Baja Ringan merupakan material yang populer dalam dunia konstruksi untuk pengganti material kayu yang sulit di cari dan harganya yang mahal. Baja ringan memiliki bahan dasar carbon yang rendah. Rendahnya carbon ini menunjukkan bahwa baja ringan menghasilkan kekuatan tarik yang lebih sedikit dibandingkan baja dengan carbon tinggi. Bentuk dari baja ringan ini bermacam-macam yang memiliki kegunaannya masing-masing salah satunya bentuk baja ringan yaitu kanal c.

baja ringan kanal c
blogspot.com

Sesuai dengan namanya, bentuk dari baja ringan ini berbentuk sesuai dengan huruf C dan ukurannya dibedakan sesuai dengan ukuran ketebalannya. Ukuran ketebalan baja ringan ini umumnya 0.60mm , 0.75mm dan 1mm. Dari ukuran ketebalan tersebut difungsikan untuk hal yang berbeda-beda.

Misalnya saja ketebalan dengan ukuran 0.75mm yang digunakan untuk membuat kuda-kuda pada atap dengan beban yang ringan. Kanal yang berukuran 75×0.75 juga bisa digunakan dudukan plafon, gordin, kolom profil bangunan, partisi dinding dan jendela. Untuk ketebalan 75x1mm umumnya digunakan untuk kuda-kuda atap beban berat.

Baja ringan umumnya banyak diaplikasikan dalam dunia industri seperti beberapa kegunaan berikut ini :

  1. Digunakan sebagai pagar rumah
  2. Digunakan sebagai rangka atap
  3. Digunakan sebagai penutup untuk dinding

Nah itu tadi beberapa fungsi baja ringan kanal C pada dunia industri. Jika kamu ingin membeli baja ringan ini, pilihlah yang terbuat dari lapisan galvalum dengan unsur zinc dan alumunium. Dan juga kamu perlu hati-hati dalam pemasangannya, agar lapisan tidak sobek.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×