Beberapa Tips Agar Paving Block Awet

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Beberapa Tips Agar Paving Block Awet. Alternatif untuk pengerasan jalan atau halaman rumah, material paving block menjadi salah satu alternatifnya. Material ini terkenal dengan ramah lingkungannya karena air bisa terserap ke tanah melalui celah pada susunan paving block sehingga bisa meminimalisir adanya genangan air.

Paving block tersedia dalam berbagai warna, corak, ataupun ukuran. Pemilihan paving ini tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada pemasangannya, kamu memerlukan ketelitian agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Sekedar informasi, berikut beberapa tips pemasangan paving block :

Siapkan lahan yang baik

See the source image
carehomedecor.com

Siapkan lahan dengan memulainya dari membersihkan lahan yang masih terdapat rumput ataupun sampah, lalu ratakan gundukan pada permukaan lahan atau tutup bagian yang terdapat lubang. Jika lahan yang akan dipasang paving block memerlukan proses pengurugan, kamu dapat menghamparkan material urugan di atas tanah padat lalu padatkan menggunakan roller. Selain itu, kamu juga bisa menyiram area pemadatan menggunakan air supaya hasilnya lebih sempurna.

Pemasangan Pasir untuk Alas

See the source image, tips paving block
birminghamdriveway.co.uk

Pemasangan pasir dengan ketebalan tertentu sebagai alas perlu diperhatikan. Kamu bisa menggunakan pasir kasar yang telah dibersihkan dari lumpur ataupun kotoran lainnya, serta dalam keadaan kering dengan maksimal kandungan air di bawah 10 persen. Kemudian, hamparkan pasir secara merata agar hasil pemasangan paving block lebih awet dan tahan lama.

Note : jika memang ada tempat yang tersisa dan tidak ada paving block yang tersisa, Kamu bisa menggunakan pasir ini untuk menutupinya.

Pasang dalam Satu Arah

See the source image, tips paving block
simplypaving.com

Setelah persiapan lahan telah kamu lakukan, maka kamu pun bisa langsung memasang paving block. Dalam pemasangannya, sebaiknya kamu memasang paving block dari satu arah agar hasilnya lebih rapi. Namun, jika kamu memilih variasi paving block yang pemasangannya harus dilakukan dalam dua arah, maka kamu harus memperhatikan sudut pola pertemuan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan benang pembantu agar proses pemasangan lebih mudah.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×