Beberapa Solusi Dapur Tanpa Ventilasi [P1]

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Beberapa Solusi Dapur Tanpa Ventilasi [P1]. Saat kamu membeli rumah dari perorangan atau dari perusahaan pengembang, kamu tidak bisa protes bentuk dan desain yang telah mereka buat seperti itu, seperti desain dapur. Terkadang pengembang atau penjual rumah perorangan memiliki ruang dapur tanpa adanya saluran ventilasi. Bisa jadi dapurnya berbentuk tertutup dan tidak memiliki akses untuk bukaan keluar ruangan seperti tidak ada jendela atau jauh dari pintu.

Jika kamu membeli rumah dengan ruang dapur seperti di atas, mau tidak mau kamu harus melakukan renovasi. Namun karena biaya yang tidak murah, hal itu tidak memungkinkan. 

Bagaimana ceritanya kalau tidak ada ventilasi sama sekali di dapur untuk membuang hawa panas dan bau masakan. Nantinya, dapur kamu akan bau, Bau masakan akan berputar di sekitar area dapur dan tidak bisa keluar. Rumah kamu pun menjadi bau dan pengap, bayangkan betapa tidaknya nyamannya kalau hal ini terjadi.

Jika kamu memiliki dapur seperti yang dijelaskan di atas, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan solusi-solusi berikut ini :

Menggunakan Kipas Angin

Salah satu solusi dapur tanpa ventilasi yang mudah adalah memasang kipas angin, ada beragam pilihan. Kamu bisa memasang kipas angin duduk, kipas angin berdiri, atau juga memasang kipas angin di dinding. 

Memasang Exhaust Fan di Sekitar Dapur 

Salah satu cara menyiasati dapur tanpa jendela adalah memasang exhaust fan baik di dapur atau di dekat dapur. Kalau posisi dapur memang di sudut ruangan, bisa jadi kamu tidak bisa memasang exhaust fan dapur, namun bisa di area terdekat dari dapur. 

Memasang Cooker Hood 

Cara menghilangkan bau masakan di ruangan adalah memasang cooker hood tanpa cerobong atau penyedot asap dapur. Hal ini menjadi solusi dapur tanpa ventilasi atau ventilasi dapur tanpa jendela yang efektif, namun memang pastinya mahal, tapi kamu bisa mencari penghisap asap dapur murah

Memasang Air Purifier 

Kalau solusi dapur tanpa ventilasi ini tentu saja mahal seperti memasang cooker hood, namun memang bisa menjadi alternatif. Alat ini bisa mengurangi bau yang ada di dalam ruangan, sekaligus menghilangkan bakteri dan kuman. 

Itulah beberapa solusi untuk kamu yang memiliki dapur tanpa ventilasi. Memang solusi-solusi di atas kamu memerlukan biaya yang mungkin tidak murah. Jika kamu ingin solusi yang murah cek artikel selanjutnya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×