fbpx

Keberadaan jendela akan lebih indah jika dihiasi tirai atau gorden. Fungsi gorden tak hanya untuk menutupi jendela agar cahaya sinar matahari agar tidak langsung menyinari ke dalam rumah dan tak terlihat dari luar rumah saja, model gorden juga perlu menyesuaikan dengan gaya interior.

Bagi kamu yang sedang mencari model gorden minimalis yang cocok, simak beberapa ide model gorden berikut ini!

1. Model tembus pandang

amazon.com

Model ini lebih dikenal dengan gorden sheer, gorden ini memiliki serat-serat kain yang terlihat jelas. Sifat kainnya lemas sehingga cocok dibiarkan menjuntai hingga ke lantai.

Perlu kamu ketahui model gorden ini menyaring sinar matahari agar tidak terlalu intens, sehingga berfungsi sebagai pencahayaan alami yang lembut. Namun jika mengguanakan model gorden ini dapat membuat kamu merasa was-was karena orang asing dapat mengintip ke dalam rumah dengan mudah. Jadi kamu perlu memasang gorden tambahan agar mendapatkan cukup privasi.

2. Model tekstur bergelombang

pinterest.com

Model ini sama dengan model tembus pandang di atas cuma yang membedakan jika yang di atas itu lurus sampai kebawah, sedangkan model ini mempunyai tektur yang bergelombang. Dengan menggunakan model gorden ini kamu akan menciptakan kesan kontemporer yang artistik. Saat terkena sinar matahari bayangan yang tercipta akan memberikan kehangatan yang estetik saat menyinari kedalam ruangan.

3. Model Tebal

amazon.com

Model ini dikenal juga sebagai gorden blackout yaitu model gorden yang menggunakan kain tebal dan umumnya berwana gelap. Kain gordennya sengaja dibuat lebih panjang dari ukuran jendela rumah supaya bisa menjuntai ke lantai dan menghalangi cahaya matahari dari memasuki ruangan.

Tampilan model gorden ini akan membuat ruangan terlihat lebih elegan. Jika kamu suka tampilan yang rapi saat gorden rumah dibuka, coba beri tambahan pengikat pada gorden.

Demikian model-model gorden jendela minimalis yang bisa kamu coba di hunianmu. Apa pun model yang kamu pilih, rutinlah mencuci gorden supaya tidak menjadi sarang bakteri. Percuma kalau model gorden sudah cantik tapi kamu lupa mencucinya secara rutin bukan!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011