Beberapa Kesalahan Saat Menata Ruang Tamu Kecil

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Beberapa Kesalahan Saat Menata Ruang Tamu Kecil. Saat kamu ingin menata ruang tamu kecil, namun minim tentang interior. Jangan coba mencoba menatanya dengan asal-asalan entah itu ruang tamu besar maupun kecil. 

Menata ruang tamu yang berukuran kecil terbilang tricky, dibutuhkan perhatian yang cukup agar tampilan ruang tamu tidak terlihat sempit. Manfaatkan setiap area yang ada di ruang tamu kecil baik itu horizontal maupun vertikal. Walaupun tetap ada resiko gagal namun tak ada salahnya untuk mencoba. Agar penataan ruang tamu kecil tidak terkendala, berikut beberapa kesalahan menata ruang tamu yang perlu kamu hindari.

Penempatan Sofa dan Bantal

penempatan sofa, kesalahan menata ruang tamu
icanhasgif.com

Jika kamu berniat menambahkan sofa di ruang tamu kecil, sebaiknya diposisikan dengan sofa menempel di dinding. Hal ini akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Jika terdapat cela antara sofa dengan dinding, hal itu akan menyia-nyiakan area sekaligus membuat ruang tamu semakin sempit.

Untuk bantal, perhatikan corak dan ukuran. Jika bantal yang kamu pilih memiliki ukuran besar, hal tersebut akan membuat kesan ruang tamu penuh.

Kurangnya Pencahayaan

unidcr.com

Pencahayaan yang tepat bisa memberikan efek luas untuk ruang tamu kecil. Sering kali karena ruangan kecil, lampu yang digunakan pun seadanya. Jika pencahayaan kurang malah akan membuat ruangan terasa sumpek. Agar meningkatkan pencahayaan susun furnitur dengan rapi, sumber cahaya lebih dari satu atau atau gunakan cermin besar yang memantulkan cahaya.

Furnitur dan TV yang Kurang Tepat

penempatan tv, kesalahan menata ruang tamu
pinterest.com

Jangan letakkan TV di dekat jendela karena sinar dari matahari bisa secara tak langsung bisa menyinari kabel yang membuat terlihat berantakan. Posisi yang baik yaitu meletakkan televisi pada dinding kosong. 

Jangan sampai kamu memaksakan sofa atau furnitur lain yang terlalu besar untuk ruang tamu kecil. Karena hal itu kamu perlu memperhatikan dalam pemilihan furniture.

Pemilihan Warna

pinterest.com

Sesuaikan warna dengan tipe plafon. Jika ruang tamu punyamu berplafon rendah, jangan menggunakan warna yang bernada gelap. Pilih warna netral atau cenderung cerah, seperti beige atau light grey. Sinkronkan juga dengan tanaman hias di atas meja, atau tambahkan hiasan dinding sederhana.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.