fbpx

Banyak orang menginisiatifkan menghemat air, namun kebiasaan tersebut jarang di terapkan dalam kegiatan sehari-hari. Padahal dengan melakukan penerapan tersebut, kita bisa meminimalisir penggunaan air dan juga menghemat pengeluaran terutama untuk kamu yang tinggal di perkotaan.

Menginisiatifkan menghemat air mempunyai efek yang signifikan. Penasaran langsung saja simak ulasan menginisiatifkan menghemat air.

1. Mandi, dalam menginisiatifkannya kamu hanya perlu menggunakan air mandi sebatas satu ember saja (jika memungkinkan). Jika kamar mandimu menggunakan shower, usahakan untuk mematikan shower jika kamu tidak dalam kondisi membilas tubuh.

2. Menykat gigi, waktu kamu menyikat gigi gunakanlah gelas untuk menyimpan air yang diperlukan untuk kumur dan mencuci sikat gigi setelah digunakan dan pastikan juga setelah kamu mengisi gelas dengan air keran sudah dalam keadaan tertutup.

3. Mencuci pakaian, terkadang kita setiap hari mencuci pakaian agar pakaian kotor tidak menumpuk. Memang hal tersebut tidak buruk namun bisa jadi boros dalam menggunakan air. Untuk menginisiatifkan menghemat air ini disarankan kamu untuk mecuci pakaian saat pakaian kotor hingga mesin cuci penuh atau jika kamu menggunakan ember kamu bisa menunggu sampai ember penuh. Memang menguras tenaga lebih namun kamu bisa menghemat pengeluaran air yang tidak perlu.

4. Mencuci pring dan gelas, untuk menginisitafkannya kamu perlu menampung air di ember untuk membilas piring atau gelas setelah di sabuni. Memang terkadang saat mencuci piring dan gelas tidak terpikirkan untuk menghemat air, namun dengan cara ini kamu bisa menghemat air dan waktu karena biasanya waktu mencuci piring sekitar 15-30 menit tergantung banyak atau tidaknya piring dan gelas yang di cuci.

Dalam ulasan di atas kamu sebenarnya sudah mengetahuinya atau sudah melakukannya. Hemat dalam menggunakan air memang perlu dijadikan prioritas. Sekian dan jangan lupa cek artikel lainnya di saktidesain.com.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011