Beberapa Hal yang Mempengaruhi Harga Lemari

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Beberapa Hal yang Mempengaruhi Harga Lemari

Sebagai salah satu furnitur yang paling wajib ada di rumah, lemari pakaian memiliki beragam jenis model, material, dan harga. Harga lemari pakaian pun sangat bervariasi sehingga tak jarang banyak orang yang merasa bingung dalam menemukan patokan harga lemari pakaian pada umumnya.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang dapat menentukan harga lemari pakaian yang ideal. Kira-kira apa saja ya yang menjadi faktor penentu harga lemari pakaian? Yuk, langsung saja cek ulasan Kania mengenai harga lemari pakaian berikut ini!

Material

Dalam hal penentuan harga, untuk mengetahui harga lemari pakaian salah satunya ditentukan dari bahan atau material yang digunakan. Kamu perlu mengetahui apa bahan apa yang digunakan untuk membuat lemari. Biasanya lemari dibuat dengan material plastik atau kayu.

Beberapa bahan jenis kayu dalam membuat lemari memiliki harga yang murah seperti plywood dan particle board dari pada kayu yang asli. Kayu asli juga digolongkan dari kualitasnya, seperti kayu jati hingga softwood.

Ukuran

Ukuran standar lemari biasanya dihitung berdasarkan jumlah pintu lemari, itu bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Ukuran satu pintu berkisar antara 50-60 cm. Dengan demikian, untuk menghitung lebih dari satu pintu kamu cukup mengalikannya sesuai dengan jumlah total pintu.

Sementara itu, lebar lemari pakaian biasanya antara 45-60 cm, dan dari segi ketinggian, lemari pakaian umumnya memiliki tinggi antara 180-200 cm. Khusus untuk ukuran lemari pakaian yang tingginya menyentuh plafon bisa mencapai 300 cm. Pada intinya, semakin besar dan tinggi ukuran lemari pakaian, maka semakin tinggi juga harga lemari pakaian tersebut.

Tampilan lemari

Lemari pakaian yang mengunakan jenis pintu engsel, geser, bypass atau poket hal ini menentukan harga dari lemari itu. Selain itu jumlah rak dan laci juga mempengaruhi harga lemari pakaian. Namun, pada umumnya harga lemari pakaian dengan rak terbuka lebih terjangkau dibandingkan dengan lemari pakaian yang menggunakan laci.

Selanjutnya desain lemari pakaian yang mengusung gaya klasik ala Eropa, ada yang mengambil konsep lemari pakaian minimalis, dan ada juga yang hanya menggunakan model standar saja. Tentunya ini semua akan mempengaruhi harga lemari pakaian pada akhirnya.

Untuk fitur-fitur yang tersedia dalam sebuah lemari pakaian juga tidak boleh lupa diikutsertakan dalam perhitungan harga lemari pakaian. Fitur lemari pakaian, baik yang besar maupun kecil, seperti tambahan bahan metal, cermin, pegangan, kaki lemari pakaian, hingga finishing akhir akan mempengaruhi harga lemari pakaian. Biasanya, semakin unik desainnya dan banyak fiturnya akan semakin mahal juga harga lemari pakaian tersebut.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×