Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Kamu Ingin Menyekat Ruangan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Keberadaan sebuah penyekat ruangan menjadi hal yang patut di perhatikan. Apalagi jika penyekatan itu untuk menyekat ruangan yang merupakan salah satu area utama dalam rumah.

Namun untuk beberapa rumah seperti rumah minimalis atau rumah yang ukurannya sempit, membuat penyekat ruangan yang terlalu besar seperti dinding, bisa membuat rumah terkesan makin sempit. Karenanya, perlu diberi penyekat yang lebih efisien dan praktis namun tetap sesuai fungsinya.

Agar ruangan kamu masih tetap telihat cantik, berikut ini beberaa cara yang bisa di jadikan pertimbangan saat menyekat ruangan.

Ketinggian Dan Lebar

Salah satu faktor utama yang harus dipertimbangkan jika ingin mengaplikasikan penyekat untuk ruangan adalah memperhatikan ketinggian dan lebar area yang akan diberi penyekat. Kamu bisa mengaplikasikan penyekat secara penuh dengan sekat yang ukurannya besar dan tertutup, atau menggunakan penyekat yang ukurannya lebih kecil dan memiliki kesan lebih ringan.

Ketebalan Penyekat

Bukan hanya ketinggian dan lebar penyekat yang harus diperhatikan, ketebalan penyekat pun tak boleh dilupakan. Jika ingin menggunakan penyekat yang besar, tinggi dan tebal, pertimbangkan space yang akan digunakan untuk penyekat tersebut. Mengingat semakin tebal dan besar penyekat yang digunakan, space yang dibutuhkan pun akan semakin besar bukan? Yang tentunya juga akan mempengaruhi visual dan ukuran ruangan.

Cocokkan Dengan Tema Interiornya

Jika ingin membuat partisi sekat tersebut tampak lebih menyatu dengan desain interior ruangan, tak ada salahnya kok kalau Kamu juga mempertimbangkan tema atau gaya desain interior yang diterapkan pada ruangan. Misalnya dengan gaya skandinavian, Kamu bisa gunakan penyekat yang warnanya netral dan memiliki kesan simpel.

Usahakan Membuat Sekat Ruangan Se-fleksibel Mungkin

Salah satu keuntungan menggunakan penyekat ruangan selain dinding adalah Kamu bisa menggunakan penyekat tersebut untuk fungsi lain yang juga penting. Misalnya dengan menggunakan rak buku sebagai penyekat, Kamu juga bisa menyimpan buku di sana sehingga lebih efisien. Atau Kamu juga bisa gunakan penyekat dengan aksen tanaman, sehingga bukan hanya bisa membatasi ruangan, penyekat tersebut juga bisa mempercantik interior dan memberi efek segar pada ruangan.

Bagaimana dengan beberapa pertimbangan di atas? Semoga dengan pertimbangan di atas bisa membantu dalam menyekat ruangan di rumah anda. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *