Rekomendasi Bahan Kitchen Set Terbaik, Untuk Dapur Clean

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Rekomendasi Bahan Kitchen Set Terbaik, Untuk Dapur Clean. Memiliki kitchen set yang kuat dan tahan lama merupakan kebutuhan utama di rumah. Untuk mendapatkan kitchen set yang kuat dan tahan lama pemilihan bahan yang digunakan menjadi faktor penentu. Jika kamu menginginkan kitchen set terbaik berikut bahan yang direkomendasikan. Langsung saja cek berikut ini 

Beton

bahan kitchen set
decoholic.org

Beton merupakan salah satu material yang sangat umum dijadikan sebagai kitchen set di Indonesia. Kitchen set dengan bahan beton memberikan kesan modern dan industrial. Bahan ini dipilih karena ia dapat dicetak dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan ruangan.

Keuntungan utama dari kitchen set beton adalah daya tahan yang luar biasa serta tahan terhadap air panas dan tidak mudah keropos. Namun kitchen set beton memiliki bobot yang berat dan memerlukan perawatan khusus untuk mencegah retak atau rusak. Selain itu juga kitchen set beton memiliki tampilan yang terlalu tebal yaitu rata-rata 10 cm, dan tidak fleksibel. 

Kayu solid

aliexpress.com

Kayu solid biasa dijadikan bahan baku kitchen set karena karakternya yang kuat dan tampilannya yang cantik. Bahan kayu solid memberikan nuansa hangat dan alami pada kitchen set. Beberapa jenis kayu solid yang dapat digunakan antara lain kayu pinus, kayu jati, dan kayu melia, kamu dapat memilih gaya yang cocok dan menyesuaikan selera. 

Kelebihan kayu solid adalah kekuatan, tampilan estetis, dan kemampuan untuk di-repolish atau di-refinish jika diperlukan. Hanya saja, kayu solid tidak cocok untuk rumah di daerah yang sangat lembab. Kayu akan lembab dan lapuk sehingga perlu perawatan intensif dan penggantian berkala jika terjadi keropos.

Plywood

bahan kitchen set
elledecoration.co.uk

Plywood atau multiplek merupakan bahan olahan dari beberapa lembaran kayu yang ditumpuk kemudian di press. Plywood adalah alternatif yang lebih terjangkau daripada kayu solid. Meskipun terdiri dari lapisan-lapisan kayu tipis yang direkatkan bersama, plywood cukup kuat dan tahan lama.

Plywood memiliki karakter yang padat sehingga memiliki kekuatan yang baik. Material ini juga termasuk bahan kitchen set yang tahan air dan tahan terhadap perubahan suhu. Plywood juga dapat di-finishing dengan baik sehingga memberikan tampilan yang menarik.

Stainless steel

bahan kitchen set
pinterest.com

Jika Anda menginginkan tampilan modern dan profesional pada kitchen set, stainless steel adalah pilihan yang tepat. Stainless steel dikenal karena durabilitasnya yang baik, tahan air, anti karat, dan anti rayap. Stainless steel juga relatif lebih higienis karena mudah dibersihkan. 

Bahan ini sangat tahan terhadap korosi, tahan panas, dan mudah dibersihkan. Kitchen set stainless steel umumnya digunakan di dapur komersial karena daya tahannya yang tinggi. Kelemahan material kitchen set dari stainless steel terletak pada karakter bahannya yang berisik jika tersenggol benda lain, punya risiko penyok, hingga goresan yang terlihat. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×