Atap Onduline, Memiliki Kelebihan Lebih

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Atap Onduline, Memiliki Kelebihan Lebih

Atap menjadi elemen penting pada sebuah rumah, atap tak sekadar hanya berfungsi untuk melindungi bangunan dari panas dan hujan, tapi juga mendukung keseluruhan desain eksterior yang ingin ditonjolkan. Oleh karena itu, memilih jenis atap perlu dilakukan dengan cermat.

Dari sekian banyak jenis atap yang ada, atap onduline merupakan salah satu yang sedang populer karena memiliki banyak sekali kelebihan. Oleh karena itu, berikut kelebihan-kelebihan dari atap onduline yang bisa kamu lihat pada artikel di bawah ini.

Anti Bising

Jika dibandingkan dengan atap berbahan logam, atap onduline dapat menyerap air dengan baik sehingga meminimalisir suara bising yang ditimbulkan oleh hujan. Jika aktivitasmu tak ingin terganggu oleh suara ribut dari air hujan, maka atap onduline sangat pas digunakan sehingga kamu bisa melakukan kegiatan dengan tenang.

Anti Bocor

Selain tidak mengeluarkan suara bising, atap onduline juga tahan terhadap kebocoran sehingga atap rumah tidak mudah rembes dan sangat aman digunakan di kawasan perumahan dengan curah hujan tinggi. Meskipun terjadi angin badai saat hujan, atap ini pun dapat bertahan dari kerusakan fisik.

Awet dan Tahan Lama

Adanya material serat selulosa pada atap onduline menjadikannya lebih awet dan tahan lama sebab bahan tersebut juga digunakan pada beton dan semen. Jika dipasang dengan benar, atap onduline memiliki ketahanan terhadap air sehingga dapat terbebas dari kerusakan seperti korosi.

Keawetan atap onduline ini dibuktikan oleh pemakaian selama 50 tahun di negara-negara Eropa dan tahan digunakan sekitar 30 tahun di perumahan yang berada di negara tropis, bahkan pada lingkungan bersuhu tinggi mencapai 70° C.

Berbobot Super Ringan

Dijual dalam bentuk lembaran, atap onduline memiliki bobot yang sangat ringan yakni sekitar tiga kilogram per meter persegi. Dengan demikian, atap onduline sangat fleksibel untuk dipasang pada berbagai jenis rangka termasuk kayu ataupun material baja ringan. Meskipun bobotnya ringan, atap onduline dapat menahan beban mencapai 960 kilogram per meter persegi. Akan tetapi, proses pemasangan atap ondluline harus dilakukan oleh ahlinya agar tidak rentan terjadi kerusakan.

Ramah Lingkungan

Sebagai generasi muda, tentu saja kamu harus lebih peduli dengan lingkungan agar selalu sehat dan terbebas dari pencemaran. Untungnya, setiap material yang digunakan saat memproduksi atap onduline sangat aman terhadap lingkungan, yang mana hal ini jauh berbeda ketimbang atap asbes yang sangat membahayakan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×