Apa Itu Pondasi Tiang Pancang dan Kekurangan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mengenal Apa Itu Pondasi Tiang Pancang. Dalam membangun sebuah rumah, pondasi sangat menentukan kuat atau tidaknya rumah tersebut nantinya. Pemilihan jenis pondasi pun tidak luput menjadi perhatian bagi kamu yang ingin atau sedang membangun rumah. Dari berbagai jenis pondasi yang ada, mungkin pondasi tiang ini adalah salah satu yang terlintas di benakmu.

tiang pancang
jayasentrikon.com

Serba Serbi

Pondasi tiang pancang merupakan salah satu jenis pondasi rumah yang biasanya terbuat dari beton murni, baja, bahkan kayu. Pada dasarnya, pondasi tiang ini berperan untuk membuat bangunan lebih kukuh karena mampu menyalurkan beban konstruksi ke bagian tanah paling dalam sehingga lebih stabil. Pondasi tiang ini juga disebut-sebut sebagai salah satu jenis pondasi yang terbaik untuk membangun rumah yang kuat.

Kekurangan

Tidak di pungkiri jika setiap bahan bangunan memiliki kekurangannya masing masing. Tentunya pondasi tiang ini memiliki kekurangan yang bisa di bilang krusial yaitu

Proses pembuatan yang lama

Membuat pondasi tiang pancang, khususnya menggunakan material beton, memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan proses produksi jenis pondasi lainnya. Hal ini dikarenakan proses konstruksi hingga pemadatannya harus dilakukan secara rinci agar menghasilkan pondasi tiang pancang yang kuat dan kukuh.

Sebagai alternatif, kamu bisa membeli pondasi tiang pancang yang sudah jadi untuk mempersingkat waktu pembangunan. Akan tetapi, jika membeli yang sudah jadi, kamu harus memastikan pondasi tiang tersebut sesuai dengan bangunan yang sedang dibangun, ya!

Harga yang mahal

Proses produksi yang lama dan rumit karena menggunakan material berkualitas membuat harga pondasi tiang ini lebih mahal dibandingkan jenis pondasi lainnya. Namun, harga yang mahal tersebut memang sebanding dengan kualitas yang kamu peroleh. Oleh karena itu, saat ingin membangun rumah menggunakan pondasi tiang pancang, pastikan kamu sudah menyiapkan dana yang cukup, ya!

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×