fbpx

Apa Itu Material Gavalum dan Pengaplikasiannya

Istilah atau nama material bangunan mungkin ada beberapa yang masih di telinga orang-orang awam, salah satunya material ini material gavalum. Material gavalum terkenal sebagai material anti korosi dan anti karat, maka dari itu tak ada salahnya kamu mengenal lebih dalam material ini agar dapat mengetahui aplikasi terbaik pada properti.

Apa itu material gavalum

Material galvalum tergolong sebagai materila baja ringan dan di populerkan pada tahun 2000. Mateial ini memiliki kandungan zincalume 55 persen, silikon 1,5 persen alumunium 43,5 persen dan zinc sebanyak 1,5 persen.

Nah campuran-campuran bahan tersebut membuat materila ini menjadi anti karat dan anti korosi. Meskipun memiliki bobot yang ringan, material ini memiliki kekuatan yang luar biasa yaitu 4 kali lebih tangguh di banding pendahulunya yaitu material galvanis.

Pengaplikasian pada bangunan

Pada umumnya materila galvalum digunakan untuk pembuatan rangka atap untuk menggantikan kayu yang mudah lapuk. Selain itu rangka atap kayu semakin sulit di cari karena keterbatasan unit yang berkualitas. Materila galfalum juga digunakan untuk membuat kanopi.

Material galvalum tidak perlu cek kualitasnnya karena sudah disamakan dengan SNI. Dengan kata lain kamu tak perlu melihat satu persatu, seperti yang biasa dilakukan untuk mengecek papan kayu. Penggunaan material ini sering di temukan pada pelapis permukaan masjid, rangka atap kanopi, rangka partisi struktur dinding, atap dan juga pagar rumah.

Itulah sedikit penjelasan mengenai materila galvalum ini dan juga pengaplikasiannya. Semoga artikel ini menambah pengetahuan anda tentang materila bangunan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011