fbpx

Pagar digunakan untuk memastikan keamanan sebuah rumah, baik itu harta maupun penghuninya. Maka dari itu pagar rumah haruslah dibuat dengan material yang bagus, jangan hanya fokus pada tampilan saja. Material yang sering digunakan untuk untuk membuat pagar biasanya menggunakan besi ataupun kayu. Namun bagaimana dengan bahan lain seperti stainless steel?

Mungkin pagar dengan material ini masih terdengar asing bagi sebagian orang, pasalnya material ini biasanya digunakan untuk peralatan atau perabotan rumah tangga. Lalu apakah pagar dengan material ini cocok untuk rumah? berikut beberapa alasannya.

Tidak mudah berkarat

Posisi pagar yang berada di luar rumah jelas terkena sinar matahari, hujan, serta polusi udara. Hal tersebut membuat pagar yang terbuat dari logam mudah berkarat. Berbeda dengan besi yang harus diberi anti karat, pagar stainless ini tidak memerlukannya. Kekuatannya terhadap karat jauh lebih tinggi dibandingkan besi.

Tidak berubah bentuk

Pagar dari kayu bisa mengalami perubahan bentuk tergantung pada suhu udara di sekitarnya. Saat menyusut atau memuai, seringkali pagar yang terbuat dari kayu menjadi susah dibuka-tutup. Sedangkan pagar stainless tidak akan berubah bentuk. Pada cuaca panas atau dingin, hingga dalam hitungan tahun, bentuk aslinya akan tetap terjaga.

Perawatan tergolong mudah

Rajinlah membersihkan noda yang menempel pada permukaannya sebelum berubah menjadi kerak. Noda tersebut umumnya berupa debu, minyak, atau kotoran burung. Kamu cukup menggunakan kain lap dan air sabun saja. Setelah menyekanya, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap. Pastikan untuk mengeringkannya dengan sempurna supaya tidak ada tanda bekas air.

Untuk noda membandel, gunakan pasta gigi dan sikat menggunakan spons. Apabila pagar stainless mulai terlihat kusam, kembalikan kilaunya dengan campuran air dan cuka putih. Campuran tersebut cukup digosokkan saja ke seluruh permukaan stainless. Terakhir, jauhkan tanaman dari pagar stainless, karena sisa-sisa tanah dan getah dari tanaman bisa memperpendek usia pemakaian stainless.

Harga yang mahal, Namun tidak boros

Harga pagar stainless memang tergolong agak mahal dibandingkan material pagar lainnya. Tapi kalau dihitung-hitung, kamu tidak boros, lho! Kok bisa? Pasalnya harga mahal pagar stainless steel sebanding dengan kualitasnya. Dalam jangka panjang, kamu tidak perlu mengganti pagar stainless, karena bahan dasarnya yang tergolong awet.

Sebaliknya, jika kamu menggunakan material pagar lain yang harganya lebih murah, tapi dalam waktu singkat harus mengganti pagar tersebut karena rusak, kamu malah jadi lebih boros.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011