Bingkai foto mungkin memang hanya sekedar hiasan di dinding belaka. Namun, membingkai sebuah foto pada tempat khusus membuat foto spesial terlihat lebih hidup dan abadi. Bingkai foto seperti dapat menjaga momen yang terekam di dalam sebuah foto bertahan lebih lama.
Akan tetapi, bingkai foto tidak harus berbentuk kotak persegi atau terbuat dari kayu yang difurnis mengkilap. Bingkai foto juga bisa memiliki berbagai macam variasi bentuk dari berbagai material. Kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak untuk membelinya. Kamu bisa berkreasi sendiri membuat bingkai foto unik di rumah kok.
Kali ini Kami akan memberikan inspirasi mengenai desain bingkai foto unik yang dapat kamu coba untuk membuatnya sendiri di rumah.

Bingkai Foto Berbentuk Lingkaran


Jika kamu bosan dengan bingkai foto yang berbentuk kotak, kamu bisa memajang fotomu pada bingkai foto unik berbentuk lingkaran. Kamu bisa membuat bentuk lingkarannya sendiri dari kawat ranting ataupun jerami. Memanfaatkan sisa selotip yang telah habis atau pembidang untuk menyulam sebagai bingkai lingkarannya. Untuk sisi-sisi frame, kamu dapat menghiasnya sesuai dengan keinginanmu. Warnai dengan cat air atau berikan ornamen lain seperti prakarya bunga di sisi-sisinya.
Agar bingkai foto unik ini dapat kamu gantung di dinding. Kamu bisa menempelkan ikat pinggang atau tali tas yang sudah tidak terpakai ke sekeliling lingkaran tersebut. Jangan lupa foto yang kamu simpan di dalamnya harus digunting sesuai dengan luas lingkaran tersebut.

Bingkai Foto Unik Dari Kaca Akrilik


Salah satu bingkai foto unik yang sedang nge-hits sekarang ini adalah bingkai foto kaca akrilik. Membingkai sebuah foto dengan kaca arkrilik dapat membuatnya terlihat seperti lukisan atau karya fotografi yang ada di museum atau galeri seni.
Kaca akrilik juga dapat memberikan kesan bahwa foto seperti sedang melayang-layang di dinding. Efek nyeni dari pemasangan bingkai foto unik dengan kaca akrilik akan semakin terlihat berkelas dan modern apabila kamu menggantungnya di dinding yang berwarna sedikit kusam, seperti abu-abu dan broken white.
Cara membuat bingkai foto unik dengan kaca arkrilik pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menempatkan fotomu di antara kedua kaca akrilik, lalu kedua kaca direkatkan menggunakan baut yang ditempatkan pada keempat sudut kaca tersebut. Instalasi kayu juga dapat kamu tambahkan sebagai penopang kaca arkrilik sehingga foto terlihat lebih artistik dan berdimensi.

Bingkai Foto Dari Mainan Lego


Menjadikan mainan lego sebagai hiasan untuk bingkai foto merupakan salah satu inovasi yang sangat ikonik. Dari kesannya yang sangat playful, kamu dapat menempatkan bingkai foto unik ini di kamar atau di ruang bermain anak. Untuk kamu yang penggemar lego pun bisa mendesainya sesuai dengan tema atau karakter lego yang kamu suka.
Dalam pembuatan bingkai foto unik ini yang kamu butuhkan adalah partisi-partisi lego, lem perekat, dan kreativitas! Ya, hasil akhirnya benar-benar bergantung dengan sekreatif apa kamu berkreasi. Menggunakan mainan lego juga bisa menjadi solusi untuk mendaur ulang fungsi mainan-mainan yang tidak lagi terpakai. Kamu pun bisa melibatkan si kecil dalam pembuatan bingkai foto unik ini, mungkin dia lebih mahir menyusun lego dibanding kamu!

Bingkai Foto Sebagai Penutup Lampu


Variasi bingkai foto unik berikutnya adalah konsep bingkai foto sebagai penutup lampu. Bingkai foto unik ini selain berfungsi untuk memajang momen-momen indah, juga bisa memberikan ambiance yang atraktif untuk pencahayaan lampu ruangan.
Dengan konsep bingkai foto unik ini, kamu tidak hanya bisa memajang satu foto saja dalam satu frame, kamu juga dapat menerapkan konsep kolase bingkai foto. Cetak kumpulan foto pada kertas kalkir atau kertas lain yang tembus cahaya, sesuaikan panjang dan lebar kertas mengikuti keliling penutup lampu. Lalu ganti penutup lampu dengan kertas bergambar kolase foto.
Cara kedua untuk membuat bingkai foto unik ini, kamu dapat menyusun empat bingkai foto yang memiliki frame kotak secara melingkar, lalu rekatkan keempatnya dengan lem. Terakhir, tempatkanlah lampu bohlam berwarna kuning di tengahnya. Tada! jadilah bingkai foto unik sebagai penutup lampu, mudah kan? Oh iya, sebaiknya foto-foto dicetak dengan warna monokrom agar tidak menghalangi pancaran cahaya dari lampu.

Bingkai Foto Dengan Konsep Mood Board


Pernah nggak kamu merasa bosan dengan foto-foto yang terpajang di dinding? Atau kamu ingin bisa mengganti-ganti foto tersebut agar sesuai dengan suasana hatimu? Bingkai foto unik berkonsep mood board ini bisa jadi solusinya.
Desain dari bingkai foto unik ini terdiri atas frame kayu berbentuk persegi panjang. Di dalamnya, terjahit kawat yang dibuat menjaring. Foto-foto kemudian digantung dengan menggunakan penjepit foto polaroid. Agar tampilan semakin manis, kamu bisa menambahkan lampu LED di sekeliling bingkai foto unik ini.
Dengan bingkai foto unik berkonsep mood board ini, kamu bisa menempatkan berbagai macam gambar, mulai dari foto-foto dari kamera polaroid, kutipan-kutipan inspirasi, dan tiket perjalanan tanda petualanganmu. Tidak ada aturan yang mengikat dalam menempatkan gambar-gambar pada mood board, kamu bisa menatanya sebebas mungkin. Kawat jaring pada bingkai foto unik ini juga bisa kamu gunakan untuk menggantung aksesoris lho, seperti anting dan kalung.

Bingkai Foto Kanvas


Apa kamu sering menggunakan filter sketsa untuk mengedit fotomu? Tentunya mudah, bukan? karena dalam sekali klik fotomu sudah nampak seperti sketsa lukisan. Nah, kanvas ternyata tidak hanya dapat kamu jadikan sebagai bingkai foto lho, tetapi juga dapat mentransformasi foto yang kamu punya menjadi sebuah sketsa lukisan.
Kalau menggunakan aplikasi filter foto, kadang hasil akhir sketsanya terlihat seperti dibuat-buat. Hasil akhir dari bingkai foto unik ini benar-benar seperti menampilkan sebuah sketsa yang dilukis oleh tangan!
Pengerjaan bingkai foto unik ini memang sedikit tricky dan memakan waktu. Pertama-tama kamu harus melapisi kanvas dengan lem gel, kamu bisa menggunakan kuas untuk pengaplikasiannya. Setelah itu, tempelkan bagian depan foto pada kanvas, tunggu semalaman sampai kering.
Setelah cukup kering, semprotkan air pada foto yang menempel di kanvas dan gosok seluruh permukaan sampai foto-sketsanya muncul. Bingkai foto unik dengan kanvas pun siap untuk dipajang!

Bingkai Foto Dari Botol dan Kaleng Bekas


Kreasi bingkai foto unik ini memanfaatkan barang-barang bekas, seperti botol dan gelas, sebagai material utamanya. Bukan hanya menjadi bingkai foto, botol dan kaleng bekas ini dapat disulap menjadi suatu pernik dekorasi lain, kamu bisa membingkai fotomu sekaligus menjadikannya sebagai dekorasi vas bunga.
Untuk material bingkai foto unik ini, kamu dapat menenggunakan botol-botol dari kaca seperti botol sirup atau botol parfum dan juga kaleng plastik. Pastikan kamu mencucinya terlebih dahulu, ya. Sebagai hiasan tambahan, berikan ornamen nautikal ke dalam botol kaca. Misalnya memasukkan pasir, kerang-kerang kecil dan menghiasnya dengan mutiara.
Tampilan bingkai foto unik ini pun jadi serupa dengan botol yang hanyut di laut berisikan pesan berharga. Agar kaleng plastik terlihat baru dan lebih berwarna, kamu dapat mengecat kaleng plastik tersebut sesuai dengan warna bunga pada vas tersebut.
Bagaimana, mudah bukan membuat bingkai foto unik? 7 bingkai foto unik ini dapat kamu jadikan hadiah untuk orang terkasih juga lho. Apa kamu jadi terinspirasi membuat bingkai foto unik versi milikmu sendiri? Yang terpenting dalam membuat suatu elemen dekorasi adalah kamu peka untuk memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu. Selamat mencoba dan selamat berkereasi!

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×