fbpx

Memiliki rumah bukan berarti kamu tidak bisa menciptakan suasana yang nyaman bahkan membuatnya terlihat lebih besar. Sebelumnya, perlu kamu ketahui kalau rumah yang nyaman ini tidak perlu dengan barang-barang tang harganya mahal kecuali kalau kamu pengoleksi, melainkan dekorasi rumah sederhana saja. Ya, kamu hanya perlu memilih dekorasi rumah sederhana yang mampu menciptakan ilusi mata dan efisien tempat.
Masih bingung dengan dekorasi rumah sederhana yang bisa menciptakan ilusi mata dan efisien? Yuk, simak daftar dekorasi rumah sederhana berikut ini!

Dinding berwarna cerah

Dekorasi rumah sederhana berupa warna dinding yang cerah dapat menciptakan suasana yang nyaman dan efek ruangan yang lebih besar. Warna-warna yang tepat untuk menghiasi dinding rumah mungil adalah putih, krem, atau biru muda.
Jika kamu kesulitan untuk mengubah warna dinding, cobalah untuk menggantungkan hiasan dinding atau lukisan berukuran sedang yang memiliki warna cerah pada dinding yang paling luas sebagai dekorasi rumah sederhana.

Meja dan kursi tembus pandang sebagai dekorasi rumah sederhana

Saat memilih meja dan kursi untuk dekorasi rumah sederhana, pilihlah yang menggunakan material tembus pandang berkualitas seperti akrilik. Meski tembus pandang dan terlihat rapuh, kenyataannya material akrilik ini cukup kuat untuk menahan beban di atasnya.
Meja dan kursi yang tembus pandang ini akan menciptakan ruangan mungil terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya karena kamu bisa melihat benda-benda yang ada di balik meja dan kursi tersebut.

Pajang cermin

Bicara tentang rumah, dekorasi rumah sederhana dan yang paling mudah untuk digunakan adalah cermin. Cermin dalam ukuran dan bentuk apa pun dapat menciptakan ruang mungil terlihat lebih besar hingga 2 kali lipat. Cara meletakkan cermin dalam ruangan mungil pun sangat mudah. Kamu bisa menggantungkannya di dinding atau meletakkannya di atas meja pajangan dengan catatan lokasi tersebut tidak mudah dijangkau anak agar tidak terjadi kecelakaan.
Agar terlihat serasi dengan interior ruangan, pilihlah cermin dengan bingkai yang warnanya senada dan bentuknya sesuai dengan gaya ruangan.

Gunakan furnitur berukuran kecil

Hindari menggunakan furnitur berukuran besar untuk dekorasi rumah sederhana di dalam rumah, apalagi rumah mungil, meski kamu sangat menyukai desainnya. Furnitur berukuran terlalu besar di dalam rumah sudah pasti akan membuat rumah terasa sesak dan penuh.
Sebaiknya gunakan furnitur berukuran kecil yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Kunci utama pada saat memilih furnitur ini adalah memastikan jika sofa, kursi, dan meja kopi ini diletakkan di satu ruangan, masih ada ruang yang tersisa di bagian tengah.

Letakkan ottoman sebagai dekorasi rumah sederhana

Ottoman biasanya hadir dalam ukuran kecil atau sedang. Fungsi dari ottoman ini sebenarnya adalah sebagai sandaran kaki atau tempat meletakkan gelas atau majalah di sebuah ruangan. Namun, permukaan ottoman yang empuk ini juga bisa dijadikan sebagai tempat duduk tambahan.
Ottoman juga bisa dipindahkan dengan mudah ke tempat yang diinginkan karena ukurannya kecil dan beratnya tidak berlebihan. Sangat cocok sebagai dekorasi rumah sederhana untuk ruang keluarga mungil milikmu!

Terapkan garis horizontal di dekorasi rumah sederhana

Tahukah kamu mengenai ilusi mata menggunakan garis? Garis vertikal mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih tinggi, sedangkan garis horizontal mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Nah, untuk ruangan yang cenderung mungil, terapkanlah motif garis horizontal sebagai dekorasi rumah sederhana.
Motif garis horizontal ini bisa digunakan pada dinding. Untuk warna garisnya, pilihlah warna aman seperti hitam dan putih. Tapi jika kamu berani bereksperimen menggunakan warna lain, mengapa tidak?

Itulah daftar dekorasi rumah sederhana yang wajib dimiliki rumah mungil. Dekorasi rumah sederhana apa saja yang sudah ada di rumahmu? Kalau bingung di mana mencari dekor dan furniturnya, kamu bisa menemukan furnitur dan dekor terbaik di saktidesain!

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011