fbpx

Pernahkah anda merasa pegal saat berada di kantor? Bisa jadi anda menggunakan posisi duduk yag kurang benar. Posisi duduk yang benar bisa mempengaruhi kinerjamu saat mengerjakan banyak tugas di kantor. Jika salah posisi akan berakibat buruk untuk kesehatan tulang punggung dan pinggulmu. Apabila tubuh dalam posisi yang benar khususnya di depan komputer dijamin tubuh cukup kuat untuk berlama-lama tampa merasa pegal. Langsung saja simak tips betikut ini!

Sesuaikan kursi

Sering kali kita mengatur kursi kerja dengan acuan kedua kaki bisa menyentuh lantai, namun posisi yang benar saat mengtik pekerjaan di laptop atau kamuputer pastikan lengan kita terletak di atas meja. Pastikan kursi mempunyai tinggi atau tinggikan kursi yang pas untuk bisa menempatkan kedua tanganmu pada posisi garis yang sejajar saat mengetik. Jika kamu kurang nyaman dengan posisi kaki yang mengambang, gunakan pijakan tambahan seperti stool demi bekerja salam posisi duduk yang benar.

Posisikan punggung sesuai dengan sandaran kursi

Duduk dengan posisi tegak 900 sebenarnya tidak salah namun dalam posisi ini kamu tidak akan bertahan cukup lama. Posisi duduk yang benar adalah dengan menyandarkan punggungmu sesuai dengan lekuk sandaran kursi. Namun perlu di ingat jangan sampai sandaran terlalu rendah karena itu bisa mengganggu aktivitasmu.

Jangan Meletakkan Komputer Terlalu Jauh

Setelah melakukan hal di atas kamu harus meletakkan komputer atau leptop dan mouse dalam posisi tidak terlalu jauh atau dekat. Berilah jarak antara layar komputer dengan matamu sekitar 50-100 cm dari posisi kamu duduk. Posisikan keyboard sedeket dan senyaman mungkin. Lakukan hal serupa pada leptop. Posisikan mouse dengan kenyamananmu tapi jangan terlalu dekat dengan keyboard.

Usahakan Jangan Menggunakan Meja Berlaci

Penggunaan menja berlaci akna menghalangimu menggunakan posisi duduk yang benar. Jika kamu menggunakan meja berlaci, kemungkinan lututmu akan terbentur dan posisi dudukmu kurang nyaman. Kehadiran laci di meja memang berguna namun ada baiknya kamu menggunakan laci yang bisa di letakkan di meja atau lemari arsip.

Berdiri dan Regangkan

Meski kamu sudah menerapkan posisi duduk yang benar, terlalu banyak duduk bisa membuat aliran darah kurang lancar, maka dari itu sesekali berdirilah dari posisi duduk dan regangkan anggota badanmu dengan meluruskan tangan dan memutar kepala ke kanan dan ke kiri. Tak hanya itu saja setiap 15 menit, layangkan pandanganmu dari layar komputer dan lihatlah sesuatu sejauh 6 meter dalam durasi 1-2 menit. Jangan lupa juga untuk mengedipkan mata untuk menjaga kelembapan mata.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011