fbpx

Seseorang pasti sangat sebal jika di rumahnya terdapat nyamuk, ya karena gigitan nyamuk tidak hanya menimbulkan gatal pada kulit saja namun juga beresiko menyebarkan penyakit DBD dan malaria. Banyak orang yang menggunakan obat semprot atau lotion pengusir nyamuk untuk mengusirnya, namun sayangnya penggunaan bahan kimia lama-lama akan menimbulkan penyakit lainnya untuk manusia. Maka dari itu sebagai solusi tanamlah tanaman berikut ini!

Lavender

Seperti yang kita ketahui bahwa tanaman ini ampuh untuk mengusir nyamuk. Khasiatnya ada pada aroma lavender yang mengandung linalool dan lynalyl asetat. Kedua zat ini sangat dihindari oleh nyamuk dan tidak berbahaya bagi manusia malah aroma harumnya bisa membuat pikiran menjadi tenang.

Serai Wangi

Serai yang biasa di gunakan untuk pelengkap bumbu masak dan juga minuman ini bisa kamu gunakan sebagia pengusir nyamuk lho. Tanaman ini mengandung minyak sitronella yang tidak di sukai nyamuk.

Catnip

Tanaman catnip lebih dikenal sebagai tanaman untuk memancing kucing lebih aktif dalam keseharian. Namun tanaman ini juga bisa digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk, catnip mengandung minyak nepetalactone yang ditakuti nyamuk. Minyak ini di kabarkan lebih ampuh daripada zat kimia diethyl-meta-toluamide.

Geranium

Tanaman geranium dengan bunga yang cantik tidak hanya untuk hiasan saja namun bisa dimanfaatkan sebagai pengusir nyamuk karena mengandung zat geraniol dan sitronelol. Kedua zat ini di takuti oleh nyamuk namun disukai manusia karena aromanya yang wangi.

Lemon Balm

Tanaman terakhir adalah tanaman lemon balm ini, tanaman ini mengandung zat sitronelol yang di takuti nyamuk. Tanaman ini tidak memiliki bunga, namun cantik dan dapat menyegarkan suasana, aroma dari tanaman inipun dipercaya dapat menyegarkan dan bisa meningkatkan mood pemiliknya

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011