5 Jenis Tanaman Hias, Hunian Japandi

Dipublikasikan oleh Administrator pada

5 Jenis Tanaman Hias, Hunian Japandi. Desain interior japandi sering dinilai bisa memberikan perspektif baru dalam gaya hidup minimalis. Karena desain japandi mengutamakan hal penting dalam aspek kehidupan.

Dalam penerapan desain japandi, terdapat unsur alam yang di bawa masuk ke rumah. Kamu bisa menempatkannya untuk hiasi rumah sekaligus menjadi unsur alam di desain japandi. 

Jika kamu bingung memilih jenis tanaman apa yang cocok, coba pertimbangan 5 jenis tanaman berikut ini.

Monstera Deliciosa

See the source image, tanaman hias
pinterest.com

Tanaman hias ini memiliki bentuk unik dengan lubang yang membentuk jari pada bagian pinggir daun. Dengan ukuran daun yang tak terlalu besar, tanaman hias dalam ruangan ini pun memerlukan teknik perawatan yang cukup sederhana, di mana kamu hanya perlu menempatkannya di area yang cukup lembab dan menyiramnya sebanyak satu kali dalam seminggu atau saat kondisi tanah cukup kering. 

Monstera Adansonii

See the source image, tanaman hias
pinterest.com

Masih dalam keluarga yang sama, tanaman Monstera Adansonii mempunyai bentuk yang begitu unik, memiliki bentuk daun yang tebal dan tergolong kasar. Ia disebut juga dengan istilah tanaman janda bolong dikarenakan bentuk daunnya yang berlubang hingga sekitar 50% dari total daun.

Sirih Gading

See the source image, tanaman hias
pinterest.com

Tanaman Sirih Gading memiliki berbagai macam warna dan daun dengan diameter 5 hingga 10 cm dengan tumbuh secara merambat. Ia bisa tumbuh merambat hingga sepanjang 15 cm.

Palem

See the source image, tanaman hias
pinterest.com

Palem merupakan salah satu tanaman hias yang mudah ditemukan. Ia dapat tumbuh hingga setinggi delapan kaki dan memerlukan perawatan sederhana. Kamu hanya perlu menempatkannya di area dengan temperatur hangat atau di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung dan cukup menyiram tanaman ini sesekali saja.

Kimunding

See the source image, tanaman hias
pinterest.com

Pohon Kemunding atau Fiddle Leaf Fig merupakan tanaman hias yang memiliki bentuk estetik dengan daun lebar, besar, dan mengilap. Tanaman ini dapat tumbuh tinggi, jadi kamu perlu untuk meletakkannya di area dengan plafon yang tinggi.

Tanaman ini mudah dalam perawatannya. Dengan menempatkannya di area yang tidak terkena sinar matahari langsung serta menyiramnya sesekali saat tanahnya sudah mulai kering.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×