fbpx

Perluasan wilayah kota telah meningkatkan pembangunan gedung-gedung tinggi disebabkan karena semakin berkurangnya lahan. Bahan material dan fungsi dari gedung-gedung ini kian berubah seiring waktu. Dalam pembangunan gedung-gedung ini tampaknya juga ada persaingan antar kota, wilayah, dan negara dalam membangun gedung tertinggi dan geometri paling kompleks. Hal itu juga menyebabkan biaya pembangunan makin meningkat karena kompleksitas pembangunan untuk membuatnya lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Berikut adalah gedung pecakar langit yang mendapat predikat tertinggi yang di kutip oleh world atlas. Lihat di bawah ini!

Burj Khalifa, Uni Emirat Arab

Burj Khalifa. Siapa yang tidak mengenal gedung pencakar langit yang satu ini? Gedung pencakar langit ini merupakan yang tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 829,8 meter. Dalam sebuah langkah mengejutkan pada acara pembukaannya, menara ini dinamai Burj Khalifa untuk menghormati Presiden UEA, Khalifa bin Zayed Al Nahyan atas dukungan pentingnya.

Gedung pencakar langit inni diperkirakan dapat menampung hingga 35.000 orang pada satu waktu dengan total 57 lift dan 8 eskalator yang dipasang. Lift memiliki kapasitas 12 sampai 14 orang per kabin, tercepat naik dan turun sampai dengan 10 m/detik (33 kaki/detik) serta terdapat 163 lantai pada gedung pencakar langit ini.

Abraj Al Bait, Arab Saudi

Masih di kawasan Arab, kali ini terdapat gedung pencakar langit bernama Mecca Royal Hotel Clock yang berlokasi di kompleks bangunan di Mekkah, Arab Saudi. Gedung pencakar langit ini merupakan bagian dari Proyek Raja Abdul Aziz yang berusaha untuk memodernisasi Kota Suci dalam melayani para peziarah.

Gedung pencakar langit ini memegang beberapa rekor dunia, yaitu menara jam tertinggi di dunia, wajah di dunia dan bangunan dengan luas lantai terbesar di dunia.

Shanghai Tower, China

The Shanghai World Financial Center (SWFC) adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di distrik Pudong Shanghai, Cina. Gedung ini adalah sebuah gedung pencakar langit dengan penggunaan campuran, yang terdiri dari , hotel, ruang konferensi, deck observasi, dan lantai dasar pusat perbelanjaan.

Park Hyatt Shanghai adalah komponen hotel yang memiliki 174 kamar. Dihuni dari lantai 79 ke lantai 93, gedung pencakar langit ini adalah hotel tertinggi kedua di dunia dengan jumlah total 101 lantai.

Taipei 101, Taiwan

Berdiri di Xinyi District, Taipei, gedung pencakar langit ini lebih dikenal sebagai lokasi pusat perkantoran finansial dan tempat bagi mereka yang gemar berbelanja. Bangunan setinggi 508 meter mulai dibangun pada tahun 1999. Namun, progres konstruksinya baru selesai pada tahun 2011.

Pada bulan Juli 2011, gedung pencakar langit ini dianugerahi sertifikasi LEED Platinum, yaitu penghargaan tertinggi dalam sistem penilaian lingkungan, Kepemimpinan Energi dan Desain (LEED) dan menjadi green building tertinggi dan terbesar di dunia.

Lotte World Tower, Korea Selatan

Perencanaan pembangunan gedung ini memakan waktu enam belas tahun hingga pembangunannya mulai tahun 2010 dan selesai pada tahun 2016. Gedung yang menempati posisi ke lima ini terdiri dari 123 lantai dengan 6 diantaranya berada di bawah tanah. Atapnya dirancang dengan kekuatan untuk menahan gempa hingga 9 skala Richter.

Bagaimana tinggi bukan gedung-gedung tersebut. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011