fbpx
  1. Tentukan ukuran tempat tidur yang pas

Pastikan ukuran tempat tidur Anda lebih ramping atau setidaknya kurang dari ukuran kamar tidur Anda secara keseluruhan. Pilih tempat tidur yang fleksibel. Perlu Anda ketahui bahwa desain tempat tidur sekarang, terutama untuk kerangkanya, tersedia dengan desain yang bisa dilipat, contohnya adalah sofa yang bisa diubah bentuk tempat tidur dan sebaliknya. Tempat tidur jenis ini adalah tempat tidur yang bisa memberikan Anda ruang bebas untuk bergerak di dalam kamar.

  1. Pilih perabotan kamar tidur minimalis

Perabotan kamar tidur minimalis seperti lemari juga tersedia dengan ukuran yang pas untuk ukuran kamar tidur minimalis 3×4. Sesuaikan perabotan Anda dengan kebutuhan di dalam kamar tidur. Jika Anda memang tidak memerlukan lemari pakaian yang besar, maka Anda tidak memerlukan untuk menaruh sebuah lemari besar di dalam kamar tidur minimalis Anda. Kebutuhan yang utama, dan selanjutnya Anda bisa mengembangkannya di kemudian hari berdasarkan situasi dan kondisi kamar.

  1. Posisikan perabotan kamar tidur dengan tepat

Tempat tidur di pojok ruangan, lemari kamar tidur yang diletakkan menempel dengan tembok, dan meja kamar yang berada di ujung ruangan merupakan hal-hal yang bisa Anda terapkan untuk penempatan perabotan yang pas. Hal ini penting untuk dilakukan karena kamar tidur minimalis juga membutuhkan ruangan lebih yang bisa digunakan untuk tujuan lainnya, seperti area belajar dan area bermain.

  1. Cek sirkulasi udara di dalam kamar tidur

Kamar tidur minimalis dengan ukuran 3×4 dan jenis kamar tidur minimalisnya biasanya tidak terlalu memiliki sirkulasi udara yang baik dikarenakan ruangan yang kecil, sehingga udara di dalam kamar tidak bisa berganti dengan teratur. Cek sirkulasi udara di dalam kamar tidur dengan memperhatikan jendela dan ventilasi lainnya yang ada di dalam kamar. Anda bisa membuka jendela kamar tidur minimalis Anda setiap pagi agar udara pagi yang sehat dapat masuk.

  1. Gunakan sedikit barang

Jangan menumpuk semua barang Anda di dalam kamar tidur. Lakukan penyortiran setiap hari untuk memeriksa barang-barang yang masih dipakai dan barang-barang yang tidak Anda gunakan lagi. Contohnya pakaian. Pakaian yang layak pakai namun tidak Anda gunakan lagi bisa Anda sumbangkan ke pihak yang membutuhkan. Pihak yang membutuhkan akan tertolong karena Anda, dan Anda pun akan tertolong dengan memiliki lemari pakaian yang sedikit lega.

 

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011