fbpx

Debu merupakan masalah yang umum ditemukan di dalam rumah. Keberadaan debu tidak hanya membuat tampilan rumah menjadi kotor dan tidak menarik, namun juga bisa mengganggu kesehatan penghuninya. Debu tidak hanya sekedar kotoran namun juka menjadi sarang kuman, bakteri dan jga bisa mengakibatkan alergi atau gangguan saluran pernafasan.

Dalam pembersihannya bukanlah perkara yang bisa di sepelekan karena debu berukuran kecil. Untuk membuat rumah lebih bersih secara maksimal perhatikan tips-tips di bawah ini!

1. Pastikan selalu pel lantai rumah

Debu yang berada di lantai umumnya paling mudah dibersihkan dengan menggunakan sapu. Walaupun tidak sepenuhnya, namun dengan menggunakan sapu bisa membersihkan debu yang terlihat. Untuk penyempurnanya kamu perlu pel lantai setelah di sapu atau lap lantai dengan kain lembab. Untuk perlindungan exkstra gunakan cairan pel antikuman untuk membunuh bakteri dan kuman.

2. Gunakan soda kue sebelum karpet dibersihkan

Jika kamu hendak membersihkan karpet dengan vacum cleaner sebelum itu taburkan soda kue ke karpet secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 30-60 menit setelah itu bersihkan dengan vacum cleaner. Hal ini membantu membunuh kuman dan bakteri yang ada di karpet sekaligus mengusir bau akibat kotoran dan debu yang menempel pada karpet.

3. Jemur perlengkapan berkain

Setelah kamu mengikuti cara di atas sekarang saatnya menjemur perabotan-perabotan di rumah yang terbuat dari kain, seperti bantal, kasur, karpet jika di rasa kurang bersih, sofa dan lain-lain di bawah teriknya matahari. setelah itu pukul-puluk dengan kayu di ruang terbuka agar debu tak menempel atau kembali ke rumah. Selain membersihkannya dari kotoran, terik matahari akan bantu membasmi bakteri-bakteri yang bersarang di dalam perabotan rumahmu.

4. Hidari bersih-bersih menggunakan kemoceng

Jika kamu mendengar soal membersihkan debu, hal apa yang pertama kali melintas di pikiranmu. Pastinya ada yang membersihkan dengan sapu, membersihkan dengan vacum cleaner atau membersihkan dengan sulak atau kemoceng. Semua orang memberi jawaban yang berbeda-beda tergantung orangnya. Untuk orang yang memilih membersihkan debu dengan sulak atau kemoceng, sepertinya harus di hindari mulai sekarang. Karena kemoceng tidak membersihkan dengan baik malah membuat debu itu berterbangan ke ruangan-ruangan lain. Hal ini justru membahayakan bukan jika pastikel itu terhirum? Jadi mulai saat ini hindari menggunakan sulak atau kemoceng dan beralih menggunakan kain lap.

Sekian tips memiliki rumah tampa debu. Semoga artikel ini membatu!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011