4 Perbedaan Granit dan Keramik untuk Lantai

Dipublikasikan oleh Administrator pada

4 Perbedaan Granit dan Keramik untuk Lantai. Mengetahui beberapa perbedaan suatu material akan menjadi hal yang penting dalam memilih flooring hunian yang pas. Pemilihannya akan mempengaruhi penampilan rumah sekaligus menjadi nilai aset secara keseluruhan.

Material umum yang digunakan untuk lantai rumah yaitu adalah granit dan keramik. Kedua material ini memiliki perbedaan yang bisa mempengaruhi tampilan rumah. Untuk lebih jelasnya, berikut 4 perbedaannya :

Perbedaan Granit Keramik
bing.com

Komposisi Material Granit dan Keramik

Granit merupakan batu alam dengan tesktur dan motif yang cenderung menonjol. Ditambang dari permukaan bumi, granit terbentuk dari magma yang sudah mendingin dan terdiri dari batuan padat dengan kandungan mineral lainnya. Sementara itu, keramik terbentuk dari komposisi tanah liat yang melalui proses pembakaran. Dapat terbentuk juga dari campuran pasir dan bahan lainnya.

Tampilan

Granit yang terbuat dari bahan batu alam, bisa menampilkan corak abstrak yang tidak ada duanya. Finishing granit pun cenderung eksklusif, mahal, dan stylish. 

Sedangkan keramik sangat variatif dari segi pilihan warna, corak, motif dan sebagainya. Hal ini bisa menjadikan untuk disesuaikan sesuai dengan kebutuhanmu. 

Perbedaan Granit Keramik
familycraftmemorials.com

Daya Tahan Granit vs Keramik

Granit merupakan pilihan material lantai yang sangat kuat. Bobot granit yang berat menjadikannya kokoh, solid, dan super awet. Granit juga resisten terhadap gesekan dan benturan sehingga pemakaiannya bisa untuk jangka panjang. 

Untuk keramik, merial ini juga terdiri dari kualitas dari rendah hingga tinggi. Daya tahan keramik otomatis tidak sebaik granit karena cenderung lebih mudah tergores, bernoda, atau retak dan patah dengan pemakaian yang kurang hati-hati. 

Harga Lantai Granit dan Keramik

Salah satu aspek terpenting dalam perbedaan granit dan keramik tentunya soal harga. Tentu dengan segala kelebihannya, material granit memiliki harga yang cukup malah. Secara garis besar, granit dipilih untuk tampilan yang didapatkan dari pilihan harga yang lebih terjangkau hingga high-end. 

Untuk keramik memiliki harga yang lebih ekonomis. Akan tetapi, ada baiknya tidak sampai mengorbankan kualitas karena lantai ini merupakan salah satu komponen dari aset rumah.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×