4 Jenis Kompor Gas, Mana yang Kamu Butuhkan?

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Entah Seberapa luas atau mewahnya ruang dapurmu, ruang tersebut tidak akan lengkap tampa adanya kehadiran kompor. Kompor memliki 3 varian yaitu kompor gas, listrik dan induksi, dan kompor yang paling umum digunakan adalah kompor gas. Karena praktis dan tabung gasnya diperjual belikan.

Meski kompor sering digunakan, ternyata ada yang belum tahu tentang jenis-jenis kompor gas. Jika kamu salah satu yang belum tahu tentang jenis-jenis kompor ini, simak pembahasan 4 jenis kompar gas ini supaya bisa menentukan kompor seperti apa yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kompor gas komersil

tokopedia.net

Kompor gas pada umumnya berukuran sedang hingga besar, namun berbeda dengan kompor gas komersil ini. Memiliki ukuran besar dan dibuat menggunakan material besi cor. Api yang dihasilkan juga sangat besar. Kekuatannya ini membuatnya cocok digunakan oleh pemilik restoran.

Kompor gas komersil ini umumnya hanya terdiri dari satu tungku. Makanan akan cepat matang dan koki bisa menggunakan wajan besar. Para tamu pun tidak perlu menunggu lama hingga makanan disajikan.

Kompor gas portabel

homedepot.com

Kompor gas portabel ini adalah jenis kompor gas yang paling sering digunakan. Harganya yang terjangkau dan Komponennya mudah dibongkar pasang sehingga bisa dipindahkan dengan mudah.

Biasanya bagian kompor diletakkan di atas meja dapur, selangnya melewati bagian belakang meja, sedangkan tabung gasnya berada di bawah meja. Beberapa orang menginginkan keadaan dapur yang rapi, sehingga ada yang membuat meja dapur khusus untuk kompor gas dengan bagian bawah yang tertutup. Umumnya, kompor gas portable dibuat satu atau dua tungku.

Kompor gas tanam

indotrading.com

Jika kamu menggunakan kichen set di rumah, pastinya kamu akan menemukan kompor ini. Karena jenis kompor ini dibuat menyatu dengan kitchen island. Sifatnya permanen sehingga kamu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membuatnya. Tungku kompornya ada yang dua dan empat buah, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Kompor gas freestanding

xcite.com

Kompor gas freestanding memiliki ukuran yang paling besar di antara jenis kompor gas di atas. Kompor ini berdiri sendiri dan memiliki pelindung khusus di bagian belakang yang berfungsi sebagai backsplash dapur. Kompor gas jenis ini biasanya terdiri atas empat atau enam tungku lalu pada bagian bawahnya ada oven. Sangat cocok untuk kamu yang hobi memasak makanan dan juga kue-kue. Selain hemat tempat, tentunya lebih menghemat dana juga jika memang mengincar oven.

Diantara ke empat jenis kompor di atas, mana yang cocok dengan keperluanmu?


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×