fbpx

Entah Seberapa luas atau mewahnya ruang dapurmu, ruang tersebut tidak akan lengkap tampa adanya kehadiran kompor. Kompor memliki 3 varian yaitu kompor gas, listrik dan induksi, dan kompor yang paling umum digunakan adalah kompor gas. Karena praktis dan tabung gasnya diperjual belikan.

Meski kompor sering digunakan, ternyata ada yang belum tahu tentang jenis-jenis kompor gas. Jika kamu salah satu yang belum tahu tentang jenis-jenis kompor ini, simak pembahasan 4 jenis kompar gas ini supaya bisa menentukan kompor seperti apa yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kompor gas komersil

tokopedia.net

Kompor gas pada umumnya berukuran sedang hingga besar, namun berbeda dengan kompor gas komersil ini. Memiliki ukuran besar dan dibuat menggunakan material besi cor. Api yang dihasilkan juga sangat besar. Kekuatannya ini membuatnya cocok digunakan oleh pemilik restoran.

Kompor gas komersil ini umumnya hanya terdiri dari satu tungku. Makanan akan cepat matang dan koki bisa menggunakan wajan besar. Para tamu pun tidak perlu menunggu lama hingga makanan disajikan.

Kompor gas portabel

homedepot.com

Kompor gas portabel ini adalah jenis kompor gas yang paling sering digunakan. Harganya yang terjangkau dan Komponennya mudah dibongkar pasang sehingga bisa dipindahkan dengan mudah.

Biasanya bagian kompor diletakkan di atas meja dapur, selangnya melewati bagian belakang meja, sedangkan tabung gasnya berada di bawah meja. Beberapa orang menginginkan keadaan dapur yang rapi, sehingga ada yang membuat meja dapur khusus untuk kompor gas dengan bagian bawah yang tertutup. Umumnya, kompor gas portable dibuat satu atau dua tungku.

Kompor gas tanam

indotrading.com

Jika kamu menggunakan kichen set di rumah, pastinya kamu akan menemukan kompor ini. Karena jenis kompor ini dibuat menyatu dengan kitchen island. Sifatnya permanen sehingga kamu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membuatnya. Tungku kompornya ada yang dua dan empat buah, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Kompor gas freestanding

xcite.com

Kompor gas freestanding memiliki ukuran yang paling besar di antara jenis kompor gas di atas. Kompor ini berdiri sendiri dan memiliki pelindung khusus di bagian belakang yang berfungsi sebagai backsplash dapur. Kompor gas jenis ini biasanya terdiri atas empat atau enam tungku lalu pada bagian bawahnya ada oven. Sangat cocok untuk kamu yang hobi memasak makanan dan juga kue-kue. Selain hemat tempat, tentunya lebih menghemat dana juga jika memang mengincar oven.

Diantara ke empat jenis kompor di atas, mana yang cocok dengan keperluanmu?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011