4 Ide Tata Letak Interior Ruang Tamu Kecil

Dipublikasikan oleh Administrator pada

4 Ide Tata Letak Interior Ruang Tamu Kecil. Memiliki ruang tamu yang berukuran kecil membuat orang sulit untuk menemukan penataan dan furnitur yang tepat. Perkara penataan tidak bisa dianggap remeh, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Hal itu meliputi furniture, jarak antar furnitur dan titik fokus. Untuk memudahkanmu dalam menata, berikut beberapa 4 ide tata letak ruang tamu kecil

Dua Titik Fokus

Tata Letak Ruang Tamu

Penataan ini diorientasikan pada dua titik fokus. Artinya, kamu harus mengatur ruangan sedemikian rupa sehingga bisa diakses melalui dua arah.

Hal yang paling dijadikan sebagai titik fokus dalam interior ruang tamu adalah televisi, perapian, jendela, atau hal lainnya yang dapat menjadi pusat perhatian.

Untuk ukuran ruang tamu yang kecil, mulailah dengan menempatkan benda yang besar terlebih dahulu dan dihadapkan pada titik fokus. Setelah itu susun furnitur lainnya yang juga disesuaikan terhadap titik fokus yang telah ditetapkan.

Pengaturan Seimbang

Tata Letak Ruang Tamu

Penataan seperti ini merupakan penataan yang paling sering dijumpai karena bisa secara efektif menyeimbangkan interior ruang tamu. Tempatkan setiap furnitur secara paralel dengan menentukan satu titik fokus supaya setiap orang mudah mengaksesnya. Komposisi penataan ini umumnya terdiri dari sofa sedang/besar, dua kursi atau sofa kecil, dan meja kopi.

Tata Letak Open Plan

Tata Letak Ruang Tamu

Kalau ruang tamu menyatu dengan ruangan lainnya, tata letak ruang tamu open plan jadi pilihan yang paling tepat.

Tujuan utama dari tata letak furnitur seperti ini adalah untuk memisahkan fungsi ruangan yang tidak memiliki sekat. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan konfigurasi sofa berbentuk huruf “L”.

Komposisi Huruf L

Tata Letak Ruang Tamu

Untuk ruangan kecil, pilihan terbaik adalah tata letak dengan komposisi huruf L. Penataan seperti ini bisa memaksimalkan bentuk ruangan yang kecil dan sekaligus mengakomodasi setiap tamu.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×