fbpx

4 Hal Perlu Diperhatikan, Sebelum Menyewa Rumah!

Belum memunyai hunian sendiri namun tinggal di tempat yang nyaman dan privat? Alternatif erbaik adalah menyewa sebuah rumah. cocok digunakan bersama keluarga kecil, banyak rumah disewakan terutama di area perkotaan.

Namun sebelum kamu memilih rumah untuk di sewa lebih baik pertimbangkan beberapa hal, agar kamu tidak kecewa di kemudian hari. Langsung saja berikut 4 hal yang perlu di perhatikan sebelum menyewa sebuah rumah.

Persiapkan biaya

Biasanya dalam penyewaan sebuah rumah, akan di berikan opsi yaitu membayar bulanan atau tahunan bahkan terkadang sudah di tentukan oleh si pemilik rumah seperti misal ‘menyewa rumah ini bayarnya bulanan’. Untuk kamu yang menyewa rumah dengan jangka pendek, pilih rumah dengan sistem pembayaran bulanan Dan sebaliknya.

Lokasi

Selanjutnya adalah lokasi tempat di mana kamu ingin menyewa rumah. Utamakan menyewa rumah untuk faktor sehari-hari misal dekat dengan pekerjaan, mudah mendapatkan transportasi dan faktor lainnya. Jangan tergiur hanya karena desain arsitektur yang di tawarkan. Perlu kamu ketahui juga pastikan sesuaikan dengan biaya yang sudah kamu punya.

Memeriksa rumah

Jika kamu sudah menemukan kandidat rumah yang pas, selanjutnya adalah mengecek bagian rumah dengan teliti. Perhatikan tampilan arsitektur hunian seperti kontruksi hunian dan juga kondisi rumah. jika terdapat kerusakan rumah seperti dinding rusak, bocor ataupun saluran air mampet, segera hubungi pihak penyewa atau pemilik rumah sebelum mendatangani kontrak atau menggunakan rumah agar tak terjadi salah paham pada kemudian hari.

Pahami surat kontrak

Idealnya, perjanjian sewa rumah diperlukan kontrak resmi supaya bisa dilakukan secara profesional dan tidak merugikan pihak penyewa dan pemilik. Karena ada yang menyewakan tampa ada kontrak resmi misal dari tangan ke tangan.

Nah jika kamu mendaptkan surat kontrak sewa rumah, pastikan kamu sudah membaca isi kontrak secara ccermat dan memahami point penting dalam isi kontrak. Seperti tanggal akhir penyewaan rumah, kenaikan harga sewa rumah, biaya tambahan serta larangan yang diberlakukan saat meninggali rumah sewa.

Nah itu 4 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan sewa rumah. jangan sampai salah memilih rumah ya!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011